SAMPEL DNA SUDAH DIAMBIL DARI KELUARGA FARHAN

Jakarta (ANTARA News) – Polisi sudah mengambil sampel deoxyribonucleic acid (DNA) dari salah seorang keluarga terduga teroris Farhan Mujahidin (19), untuk diidentifikasi di Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, dan dicocokkan dengan DNA terduga teroris yang tewas di Solo, Jawa Tengah, itu.

“Sementara salah satu keluarga korban sudah diambil sampel yakni FN (Farhan, red) untuk dilakukan proses identifikasi untuk bisa melihat keidentikan DNA yang ada,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Jakarta, Senin.

Sementara anggota Densus 88 yang gugur dalam aksi baku tembak dengan anggota teroris di Solo, Sabtu (1/9) sekitar pukul 09.00 WIB diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Adisutjipto Yogyakarta, setelah sebelumnya dilepas Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo di Markas Satbrimobda Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peti jenazah berbalut Bendera Merah Putih tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat Lion Air sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelumnya jenazah disemayamkan di Markas Brimob Polda DIY.

Sedangkan informasi dua jenazah anggota terduga teroris sudah diberangkatkan ke Jakarta melalui jalur darat dari RS Bhayangkara Polda DIY.

“Ya kami berupaya melakukan penanganan sesuai prosedur, mulai dari penyelidikan hingga penangkapan. Sebenarnya kami berusaha melakukan penangkapan terhadap terduga dalam kondisi hidup, namun karena mereka melakukan perlawanan akhirnya terpaksa mereka tewas tertembak,” kata Timur Pradopo di Mako Brimob DIY Baciro, Yogyakarta.(Ant)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *