RAZIA DILARANG DAMAI DI TEMPAT

MEDAN – Jajaran Polsek Medan Timur telah mengaktifkan razia lalulintas di Jalan Irian Barat, terkait banyaknya pelanggaran lalulintas di Sumatera Utara.

“Kita kembali melakukan razia lalulintas karena pada bulan suci kemarin masyarakat cenderung melakukan pelanggaran,” kata Kanit Lantas Polsek Medan Timur, AKP Sawangin selaku pimpinan razia kepada Waspada Online, hari ini.

Sawangin menegaskan dalam pelaksanaan razia atau tilang dilarang bagi para pelanggar lalulintas memberikan uang kepada pihak kepolisisan yang sedang bertugas ‘damai di tempat’  jika pihak kepolisian menerima uang yang ditawarkan pelanggar lalulintas, maka polisi tersebut sudah melanggar arahan Kapolda Sumut.

“Apabila polisi menerima 86 dari pelanggar lalu lintas, maka akan dipindahkan ke Nias. Makanya tidak ada acara damai di tempat, mengikuti persidangan,” tegas Sawangin.

Dalam peraturan perundang-undangan sudah jelas  diatur tentang aturan menghidupkan lampu pada siang hari mapun malam hari, memakai helm, membawa surat-surat yang lengkap serta tidak boleh melawan arus lalulintas.

Razia akan lebih aktif lagi ke depan.“Agenda razia akan selalu dilakukan selama undang-undang masih berlaku pelanggaran. Dia mengakui sejauh ini pelanggaran lalulintas msaih tinggi. Selama 10 menit Polsek Medan Timur melakukan sudah mendapatkan 10 orang yang melakukan pelanggaran dan ditilang,” ungkapnya.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *