PT TPL BANTU MAHASISWA BERPRESTASI KE BELANDA

Sosorladang (Antara) : Pabrik pengolahan bubur kertas PT Toba Pulp Lestari (TPL) Sosorladang, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, memberikan bantuan dana seorang mahasiswa berprestasi asal Balige melanjutkan pendidikan di University of Twentee Belanda.

“Bantuan dana sebesar Rp23 juta diberikan kepada putra daerah Balige, Toba Samosir Dinda Febrima Napitupulu, mahasiswa Pascasarjana Ilmu Lingkungan Universitas Pajajaran Bandung yang akan mengikuti Program Double-Degree di University of Twente, Belanda,” kata Manajer CSR PT TPL Tbk, Jasmin Parhusip, di Sosorladang, Senin (03/09).

Dikatakannya, bantuan finansial yang diberikan merupakan kepedulian manajemen PT.TPL dalam bentuk tanggung jawab sosial, sejalan dengan misi perusahaan yang selalu mengedepankan pendidikan menuju keunggulan generasi penerus guna menambah motivasi untuk mengukir prestasi terbaik.

Partisipasi yang diberikan, lanjut Jasmin, berdasarkan permohonan yang bersangkutan, sehingga menjadi salah satu jalan bagi pihak perusahaan untuk ikut membantu meningkatkan kemampuan genereasi muda, yang pada gilirannya bisa mendorong kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia.

“Kami berharap, bantuan tersebut bisa meringankan pembiayaan yang dibutuhkan selama mengikuti perkuliahan dan semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat serta berguna bagi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Manajer PT.TPL Tbk, Leo Hutabarat menambahkan, bantuan dimaksud kiranya dapat dipergunakan dengan baik, guna memperdalam ilmu pengetahuan dan wawasan serta diharapkan mampu berkontribusi secara aktif dalam pembangunan berkelanjutan di bidang lingkungan, sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia ke dunia internasional.

Dalam bidang pendidikan, kata dia, pihak perusahaan mempunyai komitmen untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia serta peduli terhadap generasi muda dan sebagai mahasiswa penerima bantuan, Dinda Febrima diharapkan bisa memperkenalkan daerah dengan membawa reputasi nama baik Kabupaten Tobasa di tingkat global.

“Perusahaan akan tetap berupaya menunjukkan kepedulian terhadap kemajuan dunia pendidikan yang diwujudkan lewat program tanggung jawab sosial (CSR) dengan peningkatan kepekaan terhadap lingkungan dan masalah sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Dinda Febrima diwakili orangtuanya Masrina Farida Siahaan, saat menerima bantuan menyampaikan apresiasi tinggi atas dukungan yang diberikan pihak PT.TPL dalam bentuk sumbangan sosial yang merupakan bagian dari CSR yang secara tidak langsung akan meningkatkan reputasi perusahaan.

“Kepedulian pihak perusahaan terhadap kemajuan pendidikan telah kami rasakan sebagai peningkatan partisipasi bagi kemaslahatan masyarakat setempat secara nyata, dan untuk itu kami sangat berterima kasih,” katanya. (ant)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *