PEMPROPSU SETUJU BANGUN PEMBANGKIT LISTRIK 200 MW DI MADINA

MADINA(Berita):Pelaksana Tugas (Plt) Gubsu Gatot Pudjo Nugroho ST mengungkapkan, Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pempropsu) telah memberikan persetujuan untuk pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 200 megawatt (MW) dari total potensi 500 MW di daerah Mandailing Natal (Madina).

“Pemprop Sumut telah memberikan persetujuan untuk pembangunan pembangkit listrik di Mandailing Natal berkapasitas 200 MW. Selain itu Pemprop Sumut juga telah merestui (memberi izin) pembangunan PLTA Asahan III,” kata Gatot Pudjo Nugroho dalam sambutannya pada halal bi halal masyarakat perhubungan Sumut di Medan Club.
Plt Gubsu menyebutkan, pembangkit listrik di Madina yang sudah diberi izin oleh Pemprop Sumut pada tahap awal akan mampu menghasilkan 200 MW dari kapasitas total yang diharapkan mencapai 500 MW. Cuma Gubsu belum merinci lokasi tempat pembangunan pembangkit listrik dimaksud, termasuk perusahaan yang akan membangun dan kapan dimulai pembangunannya.

Pada kesempatan itu Gatot menyebutkan, pemberian izin pembangunan pembangkit listrik tersebut merupakan bagian dari program jangka panjang unntuk menjadikan Sumut sebagai local zona industrialisasi yang ramah lingkungan.

Gatot menyebutkan, letak geografis dan posisi geopolitik Sumut yang sangat strategis harus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk menjadikan Sumut, khususnya Kota Medan sebagai pusat pertumbuhan di Indonesia bagian Barat.

Optimisme menjadikan Kota Medan menjadi pusat pertumbuhan dikaitkan dengan master plan pemerintah yang membentuk sejumlah sentra pertumbuhan melalui desan Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang salah satunya dipusatkan di Sumatera Utara.(Isk/Mfr)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *