JAMSOSTEK ‘JEMPUT BOLA’ BAYAR KLAIM JHT

SIBOLGA – PT Jamsostek (Persero) cabang Kota Sibolga, Sumatera Utara, menerapkan pelayanan jemput bola saat membayar klaim jaminan hari tua kepada peserta yang sedang sakit.

“Membayar klaim kepada peserta yang sedang sakit merupakan bagian dari komitmen kami mewujudkan pelayanan prima,” kata Kepala PT Jamsostek Cabang Sibolga Mangasi Sormin di Sibolga, hari ini.

Dijelaskan, pelayanan pembayaran klaim jaminan hari tua (JHT) melalui sistem jemput bola khusus diberikan kepada peserta yang tidak dapat datang ke kantor Jamsostek di daerah itu karena sakit.

Kebijakan tersebut diterapkan Jamsostek Sibolga dimaksudkan untuk meringankan beban peserta yang menderita sakit.

Disebutkan, pelayanan melalui sistem jemput bola tersebut telah diterapkan Jamsostek Sibolga baru-baru ini saat membayar klaim jaminan hari tua (JHT) kepada Elvia Bellyna Siregar (27) yang sedang dirawat di Rumah Sakit Dr. F.L Tobing Sibolga.

Elvia Bellyna Siregar sebelum menderita sakit adalah peserta Jamsostek di PT Volex Indonesia Batam, yakni mulai September 2005 hingga Nopember 2008.

Sementara itu Kepala Bidang Umum, SDM dan Teknologi Informasi Jamsostek Sibolga Sanco Simanullang mengatakan, pihaknya akan terus mengoptimalkan pelayanan kepada setiap peserta. “Di bangsal rumah sakit pun, kita siap membayar hak peserta,” ucap dia.

Selain membayar klaim melalui sistem jemput bola, kata Sanco, Jamsostek juga melayani pencairan JHT melalui transfer ke rekening bank masing-masing peserta.

Dia menambahkan, pelaksanaan program jaminan sosial tenaga kerja diatur dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1992 dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 1993 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *