GUDANG SORTASI DAN PACKAGING DI TANJUNG BERINGIN MUBAZIR

Tanjung Beringin, (Analisa). Bangunan gudang penyimpanan hasil sortasi dan packaging ikan KWS Tanjung Beringin di Dusun I Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, persisnya di lokasi tempat pendaratan ikan (TPI) Tanjung Beringin yang sudah selesai dibangun pada tahun 2009 lalu, sampai saat ini belum difungsikan sebagai untuk peruntukannya.
Bangunan dari dana APBN tahun 2009 senilai Rp 938.817.000 ini merupakan proyek PU Direktorat Cipta Karya Provinsi Sumatera Utara dikerjakan oleh CV Wahana Karya Indonesia sampai sekarang menjadi bangunan mubazir. Bahkan pintu depan bangunan tersebut sudah ada rusak.

Memang rencana pembangunan bangunan tersebut cukup indah sebab bila difungsikan maka para nelayan nantinya dapat melakukan aktivitas di bangunan tersebut sebagaimana peruntukannya,yaitu melakukan sortsi dan packaging dan juga tempat penyimpanan ikan.

Namun sayangnya rencana tersebut hanya sebatas hayalan dan untuk menghabiskan anggaran negara, sebab sampai saat ini bangunan tersebut belum juga berfungsi walaupun sudah siap dibangun sejak dua tahun lalu.

Selain itu bersama dengan pembangunan gudang penyimpanan ikan tersebut disebut-sebut pemerintah melalui Diskanla Provinsi Sumut dan Kabupaten Sergai juga memberikan bantuan berupa 5 unit mesin kukur es dan dan ratusan buah fiber, namun sampai saat ini bantuan tersebut juga tidak diketahui secara jelas dimana tempatnya.

Berkaiatan dengan hal itu beberapa nelayan di daerah ini ketika ditemui Analisa, Minggu (1/9) malam di lokasi TPI Tanjung Beringin merasa kesal dan kecewa atas berdirinya bangunan tersebut, sebab yang mereka butuhkan bukan bangunan tersebut tapi pengerukan alur sungai dan muara sungai yang dangkal supaya mereka mudah pergi dan pulang melaut tidak sakat atau kandas lagi seperti sekarang ini. Mereka harus menunggu air pasang baru bisa pergi dan pulang melaut.
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *