DUA KAPAL PERANG THAILAND SINGGAH DI BELAWAN

Medan, (Analisa). Dua Armada Kapal perang Thailand H.T.M.S Huahin dan PGM 911 tiba dan bersandar di dermaga internasional pelabuhan Belawan Internasional Container Center (BICT), Sabtu (1/9). Kedatangan tersebut merupakan hanyalah kunjungan kenegaraan biasa, tanpa ada latihan perang.
Hal tersebut disampaikan Pembantu Operasi (Paban ops) Lantamal I, Mayor Yuyus saat ditemui Analisa di Belawan.

“Tidak ada maksud apapun, ini hanya kunjungan biasa, dan rutin mereka lakukan tiap tahunnya, yang jelas mereka kita sambut baik disini, ” ucap Mayor Yuyus

Kapal H.T.M.S Huahin yang dinakhodai oleh Letnan Comander Thang Haiyan Thantsamnuay sedangkan Kapal PGM 911 dinakhodai Letnan Comander Chatupon Saengboonsong tersebut juga diikuti oleh prajurit dari thailand dan dijadwalkan mereka akan di Medan selama tiga hari.

Selain melakukan freeprogram, selama tiga hari kunjungannya di Belawan, akan diadakan pertandingan olah raga antara kru kedua kapal perang Thailand dengan personil Lantamal I.

“Selama di sini nanti mereka akan kita ajak berkunjung ke pusat Kota Medan, dan akan ada pertandingan olahraga dengan Lantamal I Belawan, itu terus kita lakukan selama tiga hari kedepan, semoga mereka bisa senang berada di Medan, ” tambahnya

Sementara itu Kapten Kapal Letnan Comander Thang Haiyan Thantsamnuay mengatakan pihaknya secara pribadi baru pertama sekali berlabuh di Medan, dan hal tersebut menjadi pengalaman baru bagi anak buahnya, sehingga akan banyak hal menarik yang akan diceritakan kepada saudara di Phuket Thailand.

“Secara pribadi saya baru kali ini berlabuh di Medan, biasa kita kalau ke Indonesia ke Pulau lain, dan saya melihat hal menarik di Medan, semoga ini menyenangkan nantinya, saya ucapkan terima kasih kepada Lantamal I Belawan yang mau menyambut kami, ” ucapnya.

Sejak Desember 2011 hingga Agustus 2012 tercatat sebanyak 17 unit kapal perang asal negara Malaysia, Thailand, India, Singapura dan Turki telah datang dan berkunjung ke Belawan. Kedatangan semua kapal perang negara sahabat itu dalam rangka Patkor Malindo, passex dan lawatan atau muhibah. (qq)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *