DS PUTUSKAN BISS MEDAN NAMA BANDARA K.NAMU

LUBUKPAKAM (Waspada): DPRD Deliserdang memutuskan Bandara Internasional Sultan Serdang (BISS) Medan sebagai nama Bandara Kualanamu, yang kini sedang dikerjakan di Kab. Deliserdang.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Deliserdang, mantan ketua Pansus penetapan nama Bandara H Syarifuddin Rosha didampingi H Hasaidin Daulay, usai menerima kunjungan Pansus DPRD Sumut dipimpin Fadly Nurzal di Lubukpakam, kemarin. Acara dihadiri wakil ketua DPRD Deliserdang H Wagirin Arman, perwakilan Gubsu, Pemko Binjai dan Pemda Phakpak Barat.

Rosha menyerahkan hasil keputusan DPRD Deliserdang tentang usulan nama Bandara baru yang sedang dibangun dengan nomor: 08/K/DPRD/tahun 2012 tertanggal 9 Mei 2012, yang merekomendasikan nama Bandara Internasional Sultan Serdang (BISS) Medan.

Rekomendasi DPRD tersebut berdasarkan hasil kerja Pansus yang melihat dan mempedomani hasil seminar akhir Maret 2012 di Balairung Pemkab Deliserdang. Di mana seminar tersebut merekomendasikan tiga unggulan nama yang diusung, masing-masing Bandara Internasional Sultan Serdang (BISS) Medan, Bandara Internasional Sultan Sulaiman Medan dan Bandara Internasional Kualanamu Medan.

Dalam seminar tersebut, lanjut Rosha, ada dua pendekatan pemberian nama Bandara masing-masing pendekatan nama daerah dan pendekatan nama tokoh daerah.

“Kedua pendekatan ini digabungkan DPRD Deliserdang sehingga terbentuk nama BISS Medan. Sultan melambangkan pemerintahan dan Serdang nama daerah Bandara dibangun, Medan harus dilibatkan sebab Medan merupakan ibukota provinsi dan ikon Sumatera Utara,” jelasnya.

Ditegaskan Rosha, bagi DPRD keputusan tersebut sudah final karena sudah diputuskan di rapat paripuna 9 Mei 2012, dan tidak dibenarkan lagi diubah kecuali paripurna lagi.

“Siapa pun tidak dibenarkan lagi mengubah rekemendasi nama Bandara terkecuali diadakan rapat paripurna lagi,” katanya. (c02)
sumber: http://waspadamedan.com

This entry was posted in Berita, Berita Pilihan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *