DIDUGA KONSUMSI SABU-SABU, PNS DINAS PU PROVSU NYETIR UGAL-UGALAN

1 Paket Sabu dan Bong Alat Isap Ditemukan

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. A. Azhary Abdi (46), oknum PNS Dinas PU Provinsi Sumatera Utara yang bermukim di Jl. Brigjen Katamso Gg. Satria Medan, hampir saja menjadi bulan-bulanan warga di Biru-biru [Jumat 31/8 sekira Pkl. 23.00 Wib]. Imformasi yang berhasil dikumpulkan Sora Sirulo [Sabtu 01/9] menyebutkan, ketika sebagaian warga sedang terlelap tidur, tiba-tiba sebuah Kijang Kapsul warna biru tanpa nomor plat datang dari arah Delitua. Kenderaan yang dikemudikan oleh Andi ini melaju  dengan kencang sehingga hampir menyeruduk salah satu rumah warga, persis di depan Mapolsek Biru-biru.

Foto: Kanit Reskrim Polsek Biru-biru Ipda S Sembiring menunjukkan kepada Kanit Narkoba Polres DS Iptu Suhardiman SH MHun tempat dimana 1 paket sabu-sabu ditemukan.  Sementara A azhary Abdi (Baju Kaos Hijau) bersandar di mobil Kijang Kapsul ketika Polisi melakukan olah TKP.

 

 

Melihat kejadian, sebagian warga langsung berhamburan keluar ingin mengetahui apa yang terjadi. Baru sekira 200 meter mobil tersebut melintas, warga kembali dikejutkan dengan suara mesin mobil yang melaju kencang.

“Baru sekira 5 menit kami lihat mobil tersebut melaju kencang menuju pantai Biru-biru, lalu dia kembali memutar arah kenderaanya dan tetap melaju kencang dan hampir menyeruduk salah satu rumah. Waktu berbalik arah, mobil itu bukanya kembali ke arah Delitua. Tetapi dengan cepat membanting stir berbeluk ke arah Desa Kwala Dekah, menuju jalan buntu,” ujar salah satu warga.

Melihat gelagat aneh itu, sebagian warga menduga mobil yang dipakai merupakan hasil curian. Beberapa warga kemudian melakukan pengejaran. Sekira 2 Km warga melakukan pengejaran, mobil tersebut akhirnya berhasil ditemukan di pinggir jalan dalam kondisi salah satu roda bagian depanya telah copot. Untung saja, 2 orang petugas luar Polsek Biru-biru yang turut melakukan pengejaran tiba di TKP dan langsung mengamankannya sehingga Abdi tidak sempat dihakimi warga.

Namun, begitu petugas hendak membawa Abdi ke Mapolsek Biru-biru, tiba-tiba Abdi mengatakan dia kehilangan sebuah HP. Melihat perkataan Abdi, Polisi dibantu warga kemudian melakukan pencarian. Begitu dilakukan pencarian, bukan HP yang ditemukan. Di samping mobil milik Abdi, salah satu warga malah menemukan 1 paket kecil sabu-sabu yang dikemas dalam plastik kecil transparan. Melihat temuan itu, warga yang berhasil menemukan barang haram itu kemudian membritahukannya kepada Polisi.

Parahnya, Polisi dan warga tidak juga menemukan HP yang dimaksud Abdi, Warga juga menemukan 1 buah bong aluminium bertutup karet, 1 buah plastik kecil transparan bekas sabu-sabu dan 1 buah kotak rokok isi ulang berbentuk kaleng di lokasi. Abdi kemudian digelandang ke Mapolsek Biru-biru guna penyelidikan lebih lanjut.

A. Azhary Abdi ketika dikonfirmasi Sora Sirulo di Mapolsek Biru-bBiru mengatakan, dia melaju kencang melintas di Jalan Biru-biru karena ketakutan. “Malam itu saya baru memepet sebuah sepeda motor di kawasan Delitua dan saya tidak mengetahui pasti dimana saya memepet kereta itu, bang.  Makanya saya melaju kencang. Saya juga tidak tau kalau saya sudah berada di Kawasan Biru-biru. Saya juga heran, seingat saya, saat mengendarai mobil dengan kencang, saya sudah sampai di depan Kantor Camat Patumbak,” tuturnya.

Kapolsek Biru-biru AKP Mulyadi melalui Kanit Reskrimnya Ipda S. Sembiring ketika dikomfimrasi membenarkannya. “Diduga tersangka saat itu berhalusinasi saat menyetir. Sehingga dia tidak tau lagi arah dalam mengendarai mobilnya. Penanganan kasusnya telah kita serahkan ke Unit Narkoba Polres Deliserdang,” ujar Sembiring.
sumber : http://www.sorasirulo.net

 

 

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *