SKYBRIDGE RUSAK FUNGSI LAPANGAN MERDEKA

MEDAN – DPRD Medan menolak rencana Pemerintah Kota (Pemko) yang ingin membangun skybridge (jembatan udara) yang menghubungkan Stasiun Besar Kereta Api PT KAI dengan Lapangan Merdeka.

DPRD juga menolak perubahan fungsi Lapangan Merdeka dari sosial kemasyarakat menjadi sepenuhnya bisnis bila skybridge jadi dibangun.

“Kami mendukung percepatan pembangunan Bandara Kualanamu, termasuk juga mendukung pembangunan seluruh perangkat yang terkait

pengganti Bandara Polonia itu. Tetapi, kami menolak pembangunan skybridge karena karena banyak efek negatif yang ditimbulkannya,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan, Herry Zulkarnaen Hutajulu MSi, di Medan, hari ini.

Beberapa dampak buruk keberadaan skybridge bagi Lapangan Merdeka adalah, hancurnya fungsi sosial lapangan yang sarat sejarah tersebut. “Lapangan Merdeka itukan simbol sejarah kota Medan. Berbicara tentang pembangunan kota Medan sejak zaman kolonial Belanda sampai saat ini, ya harus dimulai dari lapangan itu.

Kalau skybridge jadi dibangun dan kemudian berimplikasi Lapangan Merdeka dijadikan lahan parkir yang sangat luas, Herry khawatir semua aktifitas sosial masyarakat dan pemerintah justru terhambat. “Dengan kondisi sekarang saja kemacetan sering terjadi karena kendaraan semabarangan parkir di kawasan tersebut, apalagi nanti bila dibangun skybridge,” kata Herry.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *