REZEKI BUTUH ULURAN TANGAN

Menderita Penyempitan Dinding Usus

Sunan Rezeki, bocah usia 4 tahun yang menderita hisprung disease atau kelainan bawaan akibat penyempitan dinding usus, tampak berusaha tegas melewati hari-harinya tanpa bermain dengan teman-temannya.

KELAINAN – Desi Harmayani mendampingi bocah kesayangannya, Sunan Rezeki (4) yang menderita hisprung disease atau kelainan bawaan akibat penyempitan dinding usus.

 

Putra dari pasangan Muhammad Faisal (37) dan istrinya, Desi Harmayani (34), warga Jalan Puyuh 2 No 11 Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ini divonis mengalami hipsrung disease sejak lahir.

Orang tuanya telah membawa Putra berobat ke Rumah Sakit dr Pirngadi Medan. Selama satu setengah bulan dirawat dan telah dilakukan operasi pertama terhadap penyakitnya.

Desi, ibu Sunan menjelaskan bahwa pengobatan atau operasi seharusnya dilakukan sebanyak 2 kali. Namun akibat keterbatasan dana, mereka tidak bisa membawa Sunan kembali berobat ke rumah sakit untuk dilakukan operasi lanjutan. Sehingga anaknya hingga kini harus mengeluarkan kotoran melalui perut.

“Sunan sudah pernah dirawat dan dilakukan operasi. Namun kata dokter dia (Sunan-red) harus dilakukan operasi lagi. tapi terpaksa saya hentikan karena keterbatasan dana. Anak saya kini harus membuang kotorannya melalui perut,” jelasnya, Jumat (31/8).

Desi mengatakan mereka sudah mencoba mencari bantuan, namun hingga saat ini belum ada donatur yang memberikan bantuan untuk mengobati anaknya. “Saya sudah berusaha untuk mencari bantuan untuk mengobati anak saya. Tapi hingga saat ini belum dapat,” ungkapnya.

Ibu yang memiliki lima orang anak ini menerangkan dirinya berharap ada pejabat ataupun dermawan yang mau membantu biaya perobatan anaknya. Pasalnya menurut dokter setelah berusia lebih dari lima tahun anaknya tidak dapat lagi disembuhkan dan selamanya akan membuang kotorannya melalui perut.

“Saya berharap ada pejabat negara ataupun pemerintahan dan juga donatur yang mau membantu biaya perobatan anak saya,” pungkasnya.(gus)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *