POMPARAN TOGA SINAGA DIAJAK BERPERAN BANGUN DELI SERDANG

Lubuk Pakam-andalas, Waklil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars, mengajak warga pomparan Toga Sinaga anak dohot boruna, berpartisipasi dalam percepatan pembangunan di Deli Serdang sebagai bentuk kebersamaan menyahuti tuntutan kebutuhan masyarakat yang makin berkembang guna mewujudkan Deli Serdang maju bersama masyarakatnya yang sejahtera, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan.

Ajakan itu disampaikan wabup, saat menerima audiensi panitia pelantikan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Anak dohot Boruna (PPTSB) Cabang Deli Serdang periode 2012-2016 di lantai II ruang rapat Kantor Bupati di Lubuk Pakam, kemarin.

Pemkab sangat mendukung rencana pelantikan PPTSB Deli Serdang, karena seluruh pomparan marga maupun suku bangsa lainnya yang berada di daerah ini bagian dari aset berharga menjadi mitra pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan. “Bersinerginya pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat, telah berhasil memacu pembangunan melalui berbagai gerakan maupun program,”kata wabup.

Meski APBD Deli Serdang sudah mencapai Rp 2,1 Triliun, dirasakan belum memadai untuk menyahuti berbagai tuntutan kebutuhan masyarakat. Hal ini tampak dari masih ditemukannya 5,34 persen warga miskin di daerah ini. Memang persentasinya rendah, tapi harus terus diperhatikan.

Ketua Panitia Tumpak Sinaga didampingi Sekretaris Drs Daulat Sinaga, Koordinator Pendanaan Sabam Sagala, Ketua PPTSB Jauli Sinaga, dan Ketua PPTSB lama T Sinaga menjelaskan, pelantikan direncanakan  Minggu (2/9) pagi di GOR Lubuk Pakam.

Panitia berharap kehadiran Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan pada pelantikan. Acara itu juga akan dihadiri Ketua Umum PPTSB Irjen Pol Mangihut Sinaga dari Jakarta dan diisi dengan pegelaran budaya batak.(TH)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *