POLISI TANGKAP PENCURI MINYAK MENTAH PERTAMINA

Jambi (ANTARA News) – Polsekta Kotabaru, Jambi, menangkap seorang pelaku pencurian mainyak mentah milik PT Pertamina Persero yang akan diangkut dengan mobil truk bertangki ukuran lima ton.

Kapolsek Kotabaru, Jambi, AKP Gadug di Jambi Jumat mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari keberhasilan anggota reskrim yang menemukan satu unit mobil jenis truk Isuzu bernomor polisi BH 8606 GI yang mengangkut sekitar lima ton minyak mentah.

Pengakapan tersebut dilakukan pada Kamis (30/08) sekitar pukul 01.00 WIB.

Mobil truk tangki yang sudah dimodifikasi ini, diamankan petugas saat memuat minyak milik Pertamina di belakang SPBU di RT 20, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru.

Selain truk tersebut, polisi juga menyita barang bukti sekitar lima ton minyak mentah dan seorang kernet mobil bernama Jatno (42) warga Gang Langgar, Kelurahan Thehok.

Sementara sopir mobil berinisial D, berhasil melarikan diri pada hendak ditangkap polisi.

Dalam pemeriksaan pelaku mengaku sudah dua kali mencuri minyak mentah milik Pertamina dan dalam aksinya, pelaku mengebor pipa minyak Pertamina yang ada di belakang SPBU di RT 20, Kelurahan Kenali Asam Bawah.

Dengan menggunakan selang, pelaku mengalirkan minyak ke mobil tangki yang sudah tersedia.

Akibat ulah para pelaku ini, pihak Pertamina diperkirakan menderita kerugian lima ton minyak mentah senilai Rp 5 juta.

“Aksi para pelaku ini terungkap setelah kita menerima laporan dari warga sekitar,” kata Gadug.

Pelaku sendiri mengaku sudah dua kali mencuri minyak. Minyak curian itu selanjutnya mereka jual kepeda pemesan di Kabupaten Tebo.(Ant)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *