PEMKAB BIREUEN SEGEL RUKO TAK BAYAR SEWA

Bireuen-andalas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui petugas aset Dinas Pengelolaan Kekayaan dan Keuangan Daerah (DPKKD) Bireuen, menyegel satu unit Rumah Toko (Ruko) milik Pemerintah Daerah Bireuen yang dikelola oleh Abu Dahlan yang berlokasi di Jalan T Raja Jeumpa kota Bireuen, Kamis (30/8).

Penyegelan ruko yang dikelola penyewanya Abu Dahlan warga Meunasah Blang Bireuen itu disegel disebut-sebut, akibat tidak membayar sewa sudah Rp 1,5 juta per tahun ke kas daerah.

Pimpinan Tim Aset DPKKD, Muliyadi SE MM yang beranggotakan tujuh orang itu tiba di lokasi langsung memerintahkan tutup ruko tersebut, kepada dua penjaga ruko yang sehari-hari menjual pakaian, lalu menyegelnya dan memasang gembok.

Muliyadi kepada sejumlah wartawan menyebutkan, pihaknya menggembok dan menyegel ruko tersebut merupakan tugas atas asset milik pemkab yang sudah pernah menyurati pengelolanya.

”Pihak Pemda Bireuen sudah menyurati pengelola ruko tersebut selama tiga kali, akan tetapi pengelola tidak mengindahkannya, sehingga terpaksa disegel,” sebut Muliyadi.

Menurut Muliadi, jika pihak penyewa ingin melanjutkan sewa lagi, atau membuka kembali usaha di ruko tersebut, harus menghubungi Pemda Bireuen sampai batas waktu empat hari sejak Jumat (31/8)-Senin (3/9). Jika tidak, tetap digembok dan tidak dibenarkan untuk dibuka. (HERA)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *