GEDUNG EKS AKPER TAPTENG DIKOSONGKAN

SIBOLGA – Penggunaan gedung eks Akademi Perawat (Akper) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sibolga sebagai kantor sementara akhirnya ditangguhkan.

Keputusan itu berdasarkan pertemuan antara Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga dan Pemkab Tapteng di gedung bekas Akper Pemkab Tapteng,Kamis (30/8).Dalam pertemuan tersebut, Pemko Sibolga diwakili oleh Wakil Walikota Sibolga Marudut Situmorang didampingi Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Singkat Sijabat. Adapun Pemkab Tapteng diwakili Kepala Dinas (Kadis) Pendapatan Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (P2K2D) Sokhizaro Laia,Kepala Bagian (Kabag) Humas Iwan RM Sinaga, Kabag Kesbang Pol Linmas dan Satpol PP Suroto, Kabag Hukum Dedi Syafei, dan Kadis Pertanahan Erwin Marpaung.

Marudut Situmorang yang dikonfirmasi setelah pertemuan mengatakan, telah dihasilkan beberapa kesepakatan, di antaranya pemakaian gedung bekas Akper Pemkab Tapteng oleh Disdik Kota Sibolga sebagai kantor sementara ditangguhkan.

Keputusan itu sambil menunggu jawaban resmi Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang, atas surat permohonan pemakaian gedung yang telah dilayangkan Pemko Sibolga ke Pemkab Tapteng. Selain itu, lahan milik Pemkab Tapteng yang terkena proses pembangunan gedung kantor Disdik Kota Sibolga juga terpaksa dihentikan untuk sementara waktu sambil menunggu proses administrasinya selesai.

“Sedangkan proses pembangunan kantor Disdik Kota Sibolga senilai Rp2 miliar lebih yang saat ini tengah berjalan di atas lahan (tanah) milik Pemko Sibolga tetap dilanjutkan,” ujar Marudut, hari ini.

Kabag Humas Pemkab Tapteng Iwan RM Sinaga membenarkan isi hasil pertemuan antara Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Sibolga Marudut Situmorang. Dia meminta, Pemko Sibolga menghormati azas kepatutan hukum (etika) dan administrasi. Jadi,sebelum ada persetujuan resmi baik secara administrasi maupun legalitas hukum, Pemko Sibolga harus menghentikan proyek di lahan milik Pemkab Tapteng dan mengosongkan gedung eks Akper Pemkab Tapteng.

“ Kami harapkan Pemko Sibolga menghormati aset milik kami.Karena kami juga menghormati aset Pemko Sibolga yang berada di wilayah Tapteng,” tandas Iwan RM Sinaga. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sibolga mulai Kamis (30/8) mengambil alih pengamanan bangunan bekas Akper Pemkab Tapteng.Kapolresta Sibolga, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) JF Panjaitan melalui Kasubbag Humas Aiptu R.Sormin mengungkapkan, ada sekitar 14 personel polisi yang diterjunkan mengamankan lokasi tersebut.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *