FMKI DAIRI DIMINTA BERPERAN JAGA KEUTUHAN UMAT BERAGAMA

Sidikalang-andalas, Disaksikan Pastor Paroki Sidikalang, Romo Bernard Teguh OCarm, juga Dewan Paroki Sumbul, Tigalingga dan Parongil beserta seluruh umat Paroki Sidikalang, Dewan Pimpinan Daerah Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Sumatera Utara, melantik pengurus baru FMKI Cabang Kabupaten Dairi periode tahun 2012-2017.

Pelantikan dilakukan Ketua Umum FMKI Sumut, Parlindungan Purba SH MM didampingi Sekjen FKMI Sumut Eddy Handoko, di Gereja Santa Maria Ratu Damai Pertolongan Orang Kristen, Paroki Sidikalang, kemarin.Puluhan umat Katolik yang berbeda profesi bergabung dan diharapkan mampu memberi yang terbaik bagi gereja dan juga masyarakat.

Ketua panitia pelantikan pengurus FMKI Dairi, Dapotan Silalahi menyebutkan, FMKI merupakan salah satu wadah atau tempat bagi umat Khatolik, dalam menyampaikan aspirasi dan menyatukan persepsi serta pemikiran.

Baik bagi kepentingan umat maupun masukan kepada pemerintah, guna menjaga keutuhan khususnya umat beragama yang didasari dengan cinta kasih. “Pembentukan kepengurusan ini sangat singkat, tapi karena didasari cinta kasih acara pelantikan dapat berjalan baik,” katanya.

Para pengurus FMKI Kabupaten Dairi yang baru dilantik tersebut. Ketua Resoalon Lumbangaol SE Sekretaris Sultan Simanjuntak dan Bendahara Untung Roy Anakampun dan beberapa bidang yang dikoordinatori kaum ibu.

Pastor Paroki Sidikalang, Romo Bernard Teguh kepada pengurus yang dilantik mengharapkan agar menjadi terang bagi kegelapan dan cermin untuk menciptakan keutuhan umat beragama, berbangsa dan negara. “Forum ini sangat penting, sebagai tempat umat dalam menyampaikan aspirasi maupun pendapat dalam dalam memajukan pembangunan bangsa,” katanya.

Sementara, Ketua FMKI Sumut Parlindungan Purba mengatakan, FMKI merupakan rumah bersama dan tempat umat Khatolik dalam menyampaikan aspirasi serta menyatukan persepsi, juga tempat pengkaderan umat supaya dapat diandalkan, baik dalam pemerintahan maupun dalam kancah politik.

Sedangkan, Ketua FMKI Dairi yang baru dilantik, Resoalon Lumbangaol, mengharapkan dukungan umat Katolik di Dairi, agar tugas yang diemban untuk kepentingan umat Katolik dapat dijalankan dengan baik. “Tanpa dukungan umat, para pengurus tidak akan dapat berbuat apa apa,”katanya.(ss)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *