DATUK BANDAR TIMUR GIATKAN TANAMAN NANGKA

MedanBisnis – Tanjungbalai. Kecamatan Datuk Bandar Timur salah satu wilayah kecamatan yang terdapat di pinggiran Kota Tanjungbalai mulai menggiatkan penanaman pohon nangka. Bukti keseriusan tersebut ditandai dengan penanaman perdana yang dilakukan Camat Datuk Bandar timur Nedi Hamlet di pasar Selat Tanjung Medan, Selasa (28/8).
Keterangan yang berhasil dihimpun MedanBisnis, langkah dan kebijakan menggiatkan tanaman pohon tersebut dilakukan untuk mendukung pencanangan penanaman satu milir pohon sekaligus mendukung terciptanya perbaikan eknomi masyarakat, khususnya di wilayah Datuk Bandar Timur.

Soalnya, beberapa tahun terakhir ini jenis pohon nangka mulai langka di lingkungan masyarakat dan keadaan itu sangat berbeda dari beberapa tahun sebelumnya.

Tanaman pohon nangka ini tidak hanya digiatkan satu lokasi saja, tetapi diupayakan ditanam di seluruh kelurahan di Datuk Bandar Timur, mengingat jenis tamaman seperti ini sesuai dengan iklim daerah tersebut.

Camat Datuk Bandar Timur Nedi Hamlet mengatakan, langkah menggiatkan penanaman pohon nangka ini selain mendukung kebijakan pemerintah juga untuk menciptakan iklim sejuk nyaman dan asri di wilayah Kecamatan Datuk Bandar Timur serta sekaligus hasilnya sangat bermanfaat dan sedikit dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Kita berupaya melakukan penanaman pohon nangka di seluruh kelurahan kendati sifatnya dilakukan secara bertahap, di samping sekaligus memotivasi masyarakat untuk ikut kembali menggiatkan tanaman nangka,” ujarnya. (arsyad yus)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *