BUKIT GUNDALING KABUT PAGI, KEINDAHAN YANG UNIK

Rahmad Agus Koto; Sekitar jam 6 pagi, hari minggu 6 Mei 2012 yang lalu, setelah memuaskan diri dengan mandi air panas bumi (Hotspring) Lau Sidebuk Debuk, dan singgah sebentar di Stasiun Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) PT Pertamina Geothermal Energy Sibayak Sumatera Utara, saya mengajak teman-teman berangkat menuju Bukit Gundaling yang berada di kota Berastagi.

Panorama Kota Berastagi Dari Bukit Gundaling

1336568241912509255

Panorama Gunung Sinabung, Dari Bukit Gundaling

Oh ya, kami jalan-jalan dalam rangka HUT I Raw Nata De Coco Production (Facebook Page)

Pada tahun 2004 yang lalu, penulis menyaksikan langsung betapa indahnya Panorama Sunrise Kota Berastagi dan Gunung Sibayak di kejauhan. Awan terlihat seperti karpet putih yang halus membentang hingga ke kaki Gunung Sinabung. Waktu itu saya tidak membawa kamera, sehingga tidak dapat mengabadikannya. Saya berharap, dapat menyaksikan kembali keindahan tersebut.

Namun sayang, setibanya kami di  bukit tersebut, cuacanya mendung dan gerimis. Pupus sudah harapan kami untuk menyaksikan keindahan panorama sunrise.  Ternyata bukan hanya kami yang kecewa, cukup banyak juga wisatawan yang berada di tempat tersebut, mungkin ada ratusan. Diantara mereka bahkan ada yang jauh-jauh datang dari daerah Aceh.

Suhu yang dingin memaksa kami untuk membeli penutup kepala yang banyak dijual di sekitar bukit itu. Disitulah penulis ngobrol-ngobrol dengan salah satu pedagang. Saya bertanya kepada seorang Ibu yang sedang menggendong anaknya, ia mengatakan bahwa cuaca seperti ini sudah ada semenjak bulan Januari yang lalu. Dia juga mengatakan bahwa bulan-bulan ini seharusnya sudah musim kemarau.

Meskipun agak kecewa, saya berusaha tetap enjoy dan berjalan-jalan di sekitar bukit Gundaling yang cukup terkenal tersebut, yang merupakan salah satu ikon pariwisata Sumatera Utara. Ternyata ada juga keindahan tersendiri melihat pemandangan yang berkabut.

Dibawah ini sebagian foto koleksi pribadi, pemandangan unik berkabut di Bukit Gundaling, diambil sekitar jam 8 pagi dengan kamera HP biasa.
sumber : http://wisata.kompasiana.com

 

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *