43 IMIGRAN BANGLADESH DITEMUKAN TERAPUNG DI PERAIRAN MENTAWAI

Mereka diduga imigran gelap yang berupaya menuju Australia

VIVAnews – Sebanyak 43 imigran asal Bangladesh ditemukan para nelayan Mentawai, Sumatera Barat. Mereka saat itu tengah terampung setelah kapal yang mereka tumpangi mengalami kerusakan.

Menurut pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sikakap, Joskamatir, kapal pengangkut pengungsi tesebut ditemukan rusak arah 30 mil dari Pagai Selatan, Mentawai, Sumatera Barat.

“Kini mereka ditampung di gedung seni dan budaya PNPM Sikakap,” kata Joskamatir kepada VIVAnews, Kamis malam, 30 Agustus 2012.

Dari 43 imigran ini, empat orang perempuan dan dua anak-anak. Pihak pejabat setempat mengaku, para imigran tersebut tidak mampu menunjukkan paspor.

Warga Bangladesh tersebut kemungkinan mencoba mencari suaka akibat persoalan di dalam negeri. “Diduga imigran gelap, karena tidak ditemukan paspor,” tambah Joskamatir.

Diperkirakan, para imigran akan menuju Australia sebagai negara yang menjadi tempat pencari suaka sejumlah pengungsi dari Timur Tengah. Kerusakan kapal yang mereka tumpangi memaksa mereka terapung-apung di perairan Mentawai hingga ditemukan nelayan Mentawai yang sedang mencari ikan. (ren)
sumber : http://nasional.news.viva.co.id

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *