26 KIOS PAKAIAN TERBAKAR DI MEDAN

MEDAN–MICOM: Amuk api menghanguskan 26 unit kios yg menjual baju, tas, dan sandal di di Pasar 7, Desa Manunggal, Kecamatan Medan Marelan, Sumut, Sabtu (1/9).

sedikitnya 14 unit mobil kebakaran milik Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang diturunkan untuk memadamkan api. Dari 26 kios yang terbakar, ditemukan pula satu unit sepeda motor jenis bebek yang hangus terbakar.

Api sendiri dari pengakuan warga mulai tampak sejak pukul 15.00 WIB, dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibat kebakaran ini, kemacatan panjang terjadi sekitar 3 kilometer. Petugas kepolisian yang turun ke lokasi pun tampak tak mampu menghalau
keinginan warga yang melintas untuk melihat-lihat lokasi kebakaran yang menjadi sumber kemacetan.

Kemacatan diperparah akibat adanya satu truk pengangkut batu bata terperosok masuk ke satu lobang. Akibatnya, kemacatan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB.

beberapa pedagang ada pula yang sempat menyelamatkan beberapa barang dagangannya. Namun ramainya warga yang datang melihat, membuat barang-barang yang dibiarkan begitu saja di pinggiran jalan menjadi incaran anak-anak kecil.

Beberapa anak kecil memanfaatkan momen kebakaran tersebut untuk mencari puing-puing pakaian, sepatu dan sendal yang masih bisa dipakai. Secara beramai-ramai, mereka datang mengais lokasi kebakaran.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Labuhan AKP Pahala Manurung, mengatakan penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik. (OL-11)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *