PEREKAMAN E-KTP DI KABANJAHE DINILAI BERHASIL

Kabanjahe-andalas Wakil Ketua DPRD Karo, Ferianta Purba SE mengapresiasi kinerja Camat Kabanjahe Drs Lesta Karo-Karo MM, dalam mengoptimalkan perannya menyukseskan program nasional e-KTP.

Pelayanan perekaman e-KTP di Kantor Camat Kabanjahe yang dibuka hingga malam hari sungguh luar biasa. Setelah melihatnya secara langsung, pihaknya juga mengapresiasi lurah dan kepala lingkungan. Dimana dalam perekaman e-KTP di wilayah Kabanjahe, semua terlihat proaktif melakukan pendataan penduduk wajib KTP yang belum merekam datanya.

“Artinya, sukses e-KTP tergantung camat yang berkoodinasi dengan lurah serta kepala lingkungan, dan saya melihat hal itu berjalan dengan baik,”ujar Ferianta kepada andalas, Minggu (30/9) di Kabanjahe.

Kinerja yang baik itu harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Camat Kabanjahe agar tetap mengimbau masyarakat untuk menyegerakan perekaman e-KTP bagi yang belum secara reguler, serta mengkondisikan para petugas pelayanan e-KTP untuk memberikan pelayanan yang lebih paripurna, cepat dan efektif. Lakukan terobosan-terobosan positif dalam menunjang kegiatan e-KTP yang sedang berlangsung.

Apresiasi tinggi dan tulus atas kinerja para kepala lingkungan, lurah, camat dan operator perekaman e-KTP telah maksimal melakukan perekaman dan bekerja tanpa lelah dan penuh tanggungjawab hingga program nasional ini bisa berjalan dengan baik.

“Camat, lurah, kepala lingkungan dan para operator saya ucapkan terimah kasih telah bekerja keras. Saya berikan apresiasi yang tinggi dan tulus untuk kinerja yang baik dalam melayani masyarakat,” kata Ferianta.

Khusus kepada operator yang paling sibuk bekerja, pengorbanan waktu hingga malam hari, karena mereka ujung tombak hingga selesainya e-KTP.

“Ini menunjukan dedikasi yang maksimal, saya menyampaikan terima kasih,” ujarnya.

Selain reward bagi camat yang kinerjanya baik, Wakil Ketua DPRD Karo juga mengusulkan agar Bupati Karo, memberikan punishment atau sanksi bagi camat yang tidak mencapai target atau kinerjanya rendah.

“Para camat yang kinerjanya baik pantas diberikan penghargaan untuk merangsang kinerjanya mengoptimalkan perannya dalam menyukseskan program e KTP dan sebaliknya para camat yang kinerjanya rendah atau tidak mencapai target agar dievaluasi,” ujar Ferianta Purba, juga Ketua DPD Partai Golkar Karo.

Di sisi lain, Ferianta menyinggung Dinas Kependudukan dan Catan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karo agar membuat terobosan pelayanan akta kelahiran dengan sistem ‘jemput bola’ melibatkan institusi terkait, seperti Pengadilan Negeri Kabanjahe. Artinya, warga diberi kemudahan bisa mengurus akta kelahiran di kantor kecamatan.

Pemkab Karo harus membuat terobosan dalam pelayanan administrasi kependudukan seperti pelayanan akta kelahiran di kantor camat.

“Makanya, kita minta agar camat, lurah dan kepala lingkungan yang sudah menjadi tujuan pelayanan supaya pro aktif. Karena, pengurusan akta kelahiran di kantor kecamatan merupakan program yang memihak rakyat,” ujarnya.(RTA)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *