EMPAT PILAR ANDALAN PEMKAB ASAHAN SUKSESKAN PEMBANGUNAN

Kisaran-andalas, Bupati Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, menyampaikan pencapaian hasil kinerja program Pemkab Asahan selama dua tahun berjalan.

Penyampaian tersebut dilakukan dalam acara dialog interaktif langsung dengan tokoh masyarakat, agama, pemuda, jurnalis, aktivis, LSM yang difasilitasi PWI Perwakilan Asahan bekerjasama dengan Asahan Peduli Foundation (APF), di Aula Melati Pemkab Asahan, kemarin.

Dialog yang berlangsung selama sekitar empat jam ini, disambut hangat para peserta, terlebih lagi apa yang ditampilkan PWI dan APF merupakan sesuatu yang baru bagi kalangan masyarakat Asahan. Dialog dipandu Dtm Zaid Afif SH MH, memaparkan tentang pencapaian kinerja kepemimpinan mereka periode 2010–2015 selama dua tahun terakhir.

Bupati memaparkan, tepat pada 19 Agustus 2010 dirinya bersama H Surya BSc dilantik menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan periode 2010–2015. Di sisa tahun 2010 itu, mereka tidak dapat berbuat apa-apa dalam melaksanakan pembangunan.

Bahkan dalam beberapa bulan itu dirinya lebih banyak berada di luar daerah guna menjalin hubungan ke semua pihak, sekaligus melakukan tata kelola pemerintahan. “Tahun 2010, saya hanya bisa melakukan tata kelola pemerintahan, agar semua pejabat SKPD dapat memahami visi dan misi Pemkab Asahan,”kata bupati.

Bupati menjelaskan, Pemkab Asahan memiliki empat pilar pembangunan yang menjadi andalan menjalankan roda pembangunan di Asahan. Yakni, pembangunan bidang infrastruktur, pembangunan bidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan Kehutanan, UMKM serta Koperasi. Keempat pilar ini baru dapat berjalan dengan maksimal pada tahun 2012.

“Saya menyadari masih banyak yang harus dibenahi terlebih lagi saat ini kondisi sangat memprihatinkan mulai dari infrastruktur, sarana pendidikan kesehatan dalan lain-lain,” kata Bupati Asahan, sembari berkeyakinan apabila semua pihak termasuk masyarakat, LSM , insan pers memberikan dukungan, baik saran, krtikan, ide cemerlang, maka empat pilar pembangunan tersebut akan dapat terwujud dengan baik.

Dalam paparan tersebut, sejumlah tokoh mulai dari aktivis LSM Zasnis Sulungs, Taufik Hidayat, tokoh pemuda Faisal Sadat Harahap, Ansyori, Dian, dan juga tokoh masyarakat H Raja Kamaluddin dan H Syamsul Bahri Batubara serta mahasiswa M Yamin, wartawan mencoba memberikikan kritik konstruktif terhadap apa yang disampaikan bupati.

Pihak penyelenggara, Ketua PWI Perwakilan Asahan Awaluddin didampingi Direktur Eksekutif APF, Anda Suhendra Rambe menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bupati Asahan yang bersedia hadir untuk berdialog dengan masyarakat.(FAS)
sumber : http://harianandalas.com

 

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to EMPAT PILAR ANDALAN PEMKAB ASAHAN SUKSESKAN PEMBANGUNAN

  1. Pingback: Buy Magic Mushrooms Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *