150 ATLET MEDAN IKUTI PON XVIII

TRIBUN-MEDAN.com-MEDAN – Wali Kota Medan Rahudman Harahap akan melepas 150 atlet asal Kota Medan yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau di Balai Kota Medan, Jumat (31/8).

Rencana ini diungkapkan ketika Ketua KONI Medan Zulhifzi Lubis bersama pengurus lainnya Khairul Bahri (sekretaris umum), Fara Zahra Azis (bendahara umum), Siegfrid (organisasi), Bambang R (kabid binpres), Syafaruddin Lubis (ketua panitia) dan Marmansyah Thahir (kabid humas)  beraudiensi ke Balai Kota, Rabu (29/8).

“Kita minta Wali Kota melepas keberangkatan atlet asal Kota Medan yang akan berlaga di PON XVIII Riau.  Dari atlet yang memperkuat kontingen Sumatera Utara, 150 diantaranya merupakan atlet asal Kota Medan. Ini merupakan jumlah terbesar dibanding PON sebelumnya. Selain melakukan pelepasan, kita harapkan Wali Kota memberikan arahan dan bimbingan sehingga para atlet semakin termotivasi,” kata Zulhifzi.

Kemudian, pria yang akrab disapa Opung ini juga minta agar Wali Kota dapat meluangkan waktunya  untuk  hadir langsung ke Riau guna memberikan dukungan kepada para atlet. Kehadiran orang nomor satu di Kota Medan itu, ujarnya, akan mampu menambah semangat bertanding para atlet sehingga mampu mempersembahkan medali.

Pada kesempatan itu Zulhifzi juga melaporkan kesiapan KONI Medan untuk kembali menggelar Pekan Olaharaga Kota (Porkot) Medan ke-4 Tahun 2012. Perhelatan olahraga paling bergengsi di ibukota provinsi Sumatera Utara  ini akan dibuka langsung Wali Kota. Upacara pembukaan akan digelar di Lapangan Merdeka pada 13 Oktober mendatang.

Wali Kota Medan Rahudman Harahap yang didampingi Asisten Kesejahteraan Masyarakat Darussalam Pohan, Kadis Pemuda dan Olahraga Abd. Azis langsung menyatakan kesediaannya untuk melepas 150 atlet asal Kota Medan. Rahudman berharap para atlet nantinya tampil dengan penuh semangat dan tak kenal menyerah sehingga dapat mempersembahkan medali.

Menyinggung  digelarnya kembali Porkot, Wali Kota menyampaikan agar penyelenggara Porkot meningkatkan hadiah bagi peserta untuk memotivasi para atlet tampil lebih lagi.

“Jika Porkot tahun sebelumnya hanya menyediakan hadiah utama dua unit sepeda motor, maka Porkot tahun ini harus ditambah menjadi empat unit sepeda motor,” harapnya.
(ton/tribun-medan.com)
sumber: http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *