5 PENYAKIT INI AMAT SERING MENYERANG KITA

Penyakit menular merupakan hal yang paling ditakutkan, layaknya teroris. Begitu banyak jenis penyakit menular yang bisa menyerang siapa saja dan dimana saja.

Boldsky melaporkan beberapa penyakit menular yang paling sering diderita orang. Berikut penjelasan lengkapnnya untuk Anda.

Flu
Pada kenyataannya, flu menyebar lebih cepat dari sebagian besar jenis penyakit serius lainnya. Penyebaran flu burung dan flu babi telah menunjukkan jenis flu yang dianggap kecil bisa menjadi lebih berbahaya.

HIV/Aids
Penyakit ini sangat terkenal dan ditakuti. Human Immunodeficiency Virus tidak memberi ampun setiap tubuh yang terinfeksi. Data statistik terbaru menunjukkan satu dari enam orang berisiko terinfeksi penyakit seksual menular. Yang terburuk, hingga kini belum ditemukan jenis obat permanen untuk mengobati penyakit ini.

Wabah Pes
Wabah yang dikenal dengan istilah the Black Death ini pernah memakan korban jiwa hingga sepertiga populasi Eropa di abad ke-14. Penyebaran wabah pes ini melalui tikus dan kutu yang menyerang korban dalam waktu 3-4 hari. Meskipun, kondisi sanitasi dan kebersihan mengalami peningkatan, wabah ini masih belum punah.

Kolera
Kolera merupakan penyakit yang relatif sederhana namun menular. Bakteri Vibrio cholerae yang berasal dari air tercemar dapat menginfeksi usus manusia. Hingga kini, kolera masih banyak menyerang masyarakat di daerah pedesaan terpencil.

Malaria
Disebabkan oleh gigitan dari salah satu jenis nyamuk, Anopheles. Malaria merupakan salah satu penyakit paling menular di negara-negara tropik. Hampir 98 persen kematian bayi di Afrika disebabkan oleh malaria.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *