BUPATI KARO CANANGKAN ZONA HARUS BERSIH

Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti dan Wakil Bupati Terkelin Brahmana, SH canangkan zona harus bersih mulai dari depan kantor bupati Jalan Jamin Ginting sampai tugu Bambu Runcing Jalan Veteran, Kabanjahe, Jumat 17/2).
Sebelum pencanangan itu, bupati keluarkan surat edaran dan bimbingan dan pengarahan kepada ribuan PNS di lingkungan Setdakab Karo, SKPD.

Hari pertama pencanangan zona harus bersih itu, bupati dan wakil bupati didampingi Asisten II, Drs Simon Sembiring, PLt Kadis Kebersihan dan Pertamanan, PLt Kadis PU Ir Chandra Tarigan, Kepala BKD Drs Kawar Sembiring, MSi, Kadis Pertanian Agustoni Tarigan, SP, Camat Kabanjahe Drs Liasta Karo-karo menyisir sampah dan rumput di sepanjang jalan meliputi zona harus bersih itu.

Drainase yang sumbat dikorek dan bupati memanggil pimpinan kantor BNI, kantor pos/rumah sekolah, rumah warga, rumah makan, kedai kopi dan showroom mengajak membantu pemerintah bersama-sama menjaga dan menciptakan kebersihan Kota Kabanjahe.

“Zona harus bersih ini, wajib dilaksanakan seluruh elemen masyarakat terkait melalui gerakan gotong royong, Jumat Bersih yang pelaksanaannya dikoordinir para SKPD masing-masing sesuai tempat yang ditentukan bersama. Kita mengharapkan, pencanangan ini wajib didukung seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali,” katanya.

Tidak hanya itu, “bangkai-bangkai” mobil atau truk yang selama ini ditempatkan di trotoar dihimbau agar dipindahkan pemiliknya, hingga tidak mengganggu keindahan kota dan mengganggu kelancaran lalulintas. Ini akan segera kita tertibkan, ujar bupati kepada wartawan di sela-sela kegiatan pencanangan zona bersih itu. (ps/analisa)
sumber : http://www.karo.or.id

This entry was posted in Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

1 Response to BUPATI KARO CANANGKAN ZONA HARUS BERSIH

  1. Pingback: Texasguntrader

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *