PERAYAAN NATAL KELUARGA DISHUT KARO DIRANGKAI DENGAN PEMBERIAN BANTUAN

Kabanjahe, (Analisa). Puluhan anak asuh dari sekolah luar biasa (SLB) Alfa Omega GBKP Kabanjahe, ikut memeriahkan Perayaan Natal keluarga besar Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupatn Karo, di Aula PPWK GBKP Zentrum, Rabu (28/12)
Para anak asuh SLB juga membuat terharu segenap pegawai Dishut dan para undangan. Karena, dengan segala keterbatasan yang mereka miliki, masih mampu memberikan pujian kepada Tuhan melalui alat musik angklung.

Pdt Kongsi Kaban MTh dalam renungan natal mengatakan, keluarga besar Dishut diharapkan menjadi Orang Majus yang ke-5, hingga ke depan semakin peduli terhadap lingkungan masyarakat dan hutan Indonesia, khususnya Kabupaten Karo.

“Langkah apapun, marilah kita lakukan untuk memperbaiki hutan kita. Karena kita harus memikirkan anak cucu kita kelak, hingga apa yang tertera pada thema natal kita; Kuat dalam pengharapan ini, akan terwujud kelak segala cita-cita dan harapan kita,” ujarnya.

Khotbah yang diambil dari Matius 2: 1-12 itu, harus diimplementasikan warga Dishut, hingga menjadi orang majus yang sangat peka dan peduli terhadap sesamanya.

“Demikianlah kiranya dalam mengerjakan tugas sehari-hari, dapat memperhatikan sekelingnya, hingga, ada pengharapan kita yang dikuatkan oleh iman dan kepercayaan kita terhadap Yesus Kristus,”imbuhnya.

Perayaan Natal dirangkai dengan pemberian bantuan terhadap anak asuh SLB Alpa Omega, berupa 2 karung beras, 10 kotak mie instan dan 10 papan telur, serta pemberian bingkisan natal kepada orang tua yang sudah tidak mampu lagi (lansia, janda dan duda).

Ketua Panitia Natal melalui Sekretarisnya Usdek Gurning mengatakan, melalui perayaan natal ini diharapkan dapat memacu semangat bekerja sesuai dengan tupoksi serta melayani Tuhan sekaligus.

‘Kami panitia sangat bersyukur dapat melaksanakan acara ini, sekaligus untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita dari Alpa Omega. Saya juga sangat terharu melihat dari apa yang mereka persembahkan kepada Tuhan melalui pujian dengan alat musik angklung,’ ujar Gurning.(ps)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *