LANGKAT PENGHASIL PANGAN TERBESAR KEDUA DI SUMUT

MedanBisnis – Langkat. Kabupaten Langkat sebagai penghasil pangan terbesar kedua di Sumatera Utara (Sumut) diharapkan terus memberikan sumbangan yang besar bagi ketersediaan beras khususnya di propinsi ini.
Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Sumut M Roem saat memberikan sambutan di acara penyerahan bantuan alat mesin pertanian dan lomba cipta menu beragam yang berlangsung di halaman Dinas Pertanian Kabupaten Langkat, Kamis (29/12). “Atas komitmen Pemkab Langkat, pemerintah Propinsi Sumatera Utara  memberikan apresiasi,” kata Roem.

Berbagai program kebijakan yang telah ditempuh Pemkab Langkat dalam upaya meningkatkan produktivitas hasil pertanian khususnya pangan merupakan penilaian positif bagi kelangsungan ketersediaan pangan di Indonesia.

Perlunya sosialisasi pemilihan beragam menu selain beras, karena kreasi dalam memanfaatkan sumber karbohidrat selain beras perlu tetap dilakukan. Sehingga masyarakat tidak tertumpu menjadikan beras sebagai satu-satunya bahan pokok.

Roem juga mengajak masyarakat petani Kabupaten Langkat untuk terus meningkatkan kemampuan dalam produktivitas hasil-hasil pertanian dengan tekhnologi. Sekaligus menjadikan Langkat sebagai kekuatan lumbung beras, sebagaimana penghargaan yang telah diberikan pemerintah pusat.

Ketua Komisi II DPRD Langkat Sunarto menyambut baik program kebijakan pemberian bantuan alat pertanian dan legislatif akan mendukung ketersediaanya anggaran bagi kebutuhan para petani di Kabupaten Langkat.

Pada acara itu, Pemkab Langkat memberikan sejumlah bantuan kepada kelompok tani maupun gabungan kelompok tani dan meninjau lomba cipta menu beragam, bergizi , berimbang dan aman serta menge-cek sejumlah alat mesin pertanian yang akan dibagikan kepada masyarakat kelompok tani.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 7 unit handtractor, 3 unit power threser, 3 unit corn sheller dan 10 unit mesin pompa air. (n misno)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to LANGKAT PENGHASIL PANGAN TERBESAR KEDUA DI SUMUT

  1. Pingback: One up Mushroom Bar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *