SIMALUNGUN EXPO SEMARAKKAN PDT 2011

Parapat, (Analisa) . Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar pameran produk unggulan dan seni budaya, Simalungun Expo dalam menyemarakkan pagelaran Pesta Danau Toba (PDT) 2011 di Convention Hall Parapat mulai 27-30 Desember.
Kegiatan yang diikuti sekitar 27 peserta pelaku UMKM, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta ini diharapkan mampu menjadi Simalungun menjadi idola dan tujuan pariwisata internasional.

“Saya mengharapkan seluruh SKPD di Pemkab Simalungun terus meningkatkan sinergiritas kepada pihak swasta termasuk pelaku UMKM, BUMD, BUMN dan stakeholder pariwisata agar Simalungun tetap maju dan menuju perubahaan yang lebih baik lagi,’’ kata Bupati Simalungun, JR Saragih saat meresmikan Simalungun Expo 2011 di Covention Hall Parapat, Rabu (27/12).

Bupati menjelaskan, dalam pagelaran Simalungun Expo ini dapat menjadi sesuatu nilai lebih bagi Kabupaten Simalungun untuk mempromosikan sekaligus membantu pelaku UMKM mitra binaan dalam mengembangkan pasar produknya.

Ketua Panitia Simalungun Expo, Binsar Situmorang mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sudah dimulai sejak pembukaan PDT 2011 pada, Selasa (27/12) lalu. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membina sekaligus membantu promosi bagi pelaku UMKM ke masyarakat luas.

Wadah informasi

Selain itu juga, ujar Binsar sebagai wadah untuk informasi bagi masyarakat luas beragam keunggulan yang dimiliki Kabupaten Simalungun mulai dari sektor pertanian, perkebunan, perdagangan dan jasa, perikanan kelautan, kebudayaan dan pariwisata dan lain-lain. Simalungun Expo ini diikuti 27 peserta stan pameran mulai dari UMKM mitra binaan Disperidag, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Perikanan dan Kelautan, Pertanian, Kehutanan dan PTPN III Kawasan industri Sei Mengkei dan sebagainya.

Ketua Umum PDT 2011, Jhon Hugo Silalahi memberikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun yang telah mendukung pelaksanaan PDT 2011. Termasuk untuk menggelar Simalungun Expo yang nantinya akan lebih menambah semarak kegiatan PDT 2011. (rrs/tps)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *