PEMKAB KARO TAK SERIUS TANGANI PKL – KOTA BERASTAGI SEMRAWUT

Pemkab Karo dinilai tak serius dalam menangani masalah pedagang kaki lima (PKL). Pasalnya, sejumlah PKL masih terlihat berjualan di trotoar dan di depan pusat pasar kota Berastagi.

Selain itu, para PKL sengaja menggelar dagangannya tanpa memperdulikan keselamatan dan keindahan tata kota.

Sebaliknya, para pedagang yang ber­jualan di Losd Jahe-jahe Berastagi mengeluh de­ngan keberadaan para pedagang liar yang berjualan di ka­wa­san lods ter­se­but. Pasalnya, para pedagangan liar yang berasal dari dari ber­bagai daerah, se­­perti Medan dan Pematangsiantar ter­kesan di­biarkan mengisi dan memadati pu­sat pasar Berastagi.

Sehingga wajah Berastagi yang dikenal sebagai kota wisata menjadi terco­reng karena ter­lihat semrawut dan ter-kesan ti­dak tertata.

“Saat ini bangunan lantai III yang memiliki rastusan kios siap pakai menjadi kosong dan tak terisi. Para pedagang lebih me­milih berjualan di empe­ran pa­sar,” ujar Rasmi beru Barus, pe­­­da­­gang di losd jahe-jahe kepada Jurnal Me­dan, Selasa (27/12).

Meski para pedagang sudah be­be­rapa kali mendatangi Bu­pati Karo me­min­ta agar para pe­dagang liar yang ber­jualan di de­pan pusat pasar Berastagi  di­pindah ke dalam losd, na­mun  hingga kini permintaan me­re­ka tetap saja tidak digubris.

Hal senada dikatakan Nd Andre Sembiring. Pedagang yang juga berjual­an di losd Jahe-jahe ini mengaku rugi aki­bat barang dagangannya sama sekali tidak ada yang laku.

“Pembeli enggan naik ke lantai II dan III. Mereka memilih berbelanja di depan pusat pasar. Otomatis,  dagangan kami jadi pajangan saja tanpa ada yang membeli,” tandas Nd Andre Sembiring.

Selain itu, para pedagang losd Jahe-jahe meminta kepada Pemkab Karo  agar memberikan solusi sekaligus da­pat menertibkan para pedagang liar yang berada di sepanjang pusat pasar Berastagi. “Pemkab Karo diminta lebih tegas menggusur para pedagang liar yang berjualan di losd jahe-jahe,” ujarnya.
sumber:http:// medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *