MULAI 1 JANUARI 2012 PENGUNJUNG PUNCAK MONAS DIBATASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Agar pengunjung Monumen Nasional (Monas), khususnya mereka yang ingin naik sampai puncak, lebih nyaman, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas menerapkan kebijakan pembatasan pengunjung. Khusus hari Sabtu dan Minggu hanya 2.000 orang yang bisa naik ke puncak. Kebijakan ini mulai berlaku pada 1 Januari 2012.

Menurut Kepala UPT Monas, Rini Hariyani, pada saat akhir pekan itu hanya pengunjung perorangan yang boleh naik ke puncak Monas dan bukan pengunjung rombongan. Dikatakannya, dari evaluasi manajemen, pengunjung harus mengantri sampai dua jam demi menaiki puncak Monas. Kebijakan pembatasan diterapkan pada Januari 2012 agar pengunjung lebih nyaman berada di puncak Monas.

“Untuk pengunjung rombongan yang hendak ke puncak Monas, dipersilahkan datang pada hari Senin-Jumat. Khusus akhir pekan saja yang kita batasi. Kalau waktu tutup loketnya tetap pukul 15.00 WIB, tidak ada perubahan,” ujar Rini, Kamis (29/12/2011).

Rini menuturkan pada Sabtu dan Minggu, pengunjung yang ingin menaiki puncak Monas mencapai 5.000 orang. Saat hari libur seperti Natal, bisa mencapai 17 ribu orang. Bila sudah ramai seperti itu, kata Rini, pihaknya akhirnya baru bisa tutup pada pukul 19.30 WIB. “Saat akhir pekan, jumlah pengunjung cukup signifikan kenaikannya. Hari biasa, pengunjung Monas sekitar 1.500-2.000 orang,” imbuhnya.
sumber : http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita, Informasi Penting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *