MENTERI PARIWISATA: JALAN KE BERASTAGI TAK SEINDAH ALAMNYA

BERASTAGI ( Berita ): Menteri Pariwisatadan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu mengungkapkan, kondisi infrastruktur jalan menuju kota wisata Berastagi tidak seindah alamnya. Dia juga menyesalkan kondisi jalan menuju Taman Simalem Resort (TSR) Kec. Merek, Tongging, Danau Toba, Kab. Simalungundan Dairi, Kab. Dairi.

“Jika dari kesuburan tanaman, sayur-mayur, buah -buahan Kabupaten Karo sangat subur, dan bisa diandalkan. Begitu juga penginapan eksotis dengan pemandangan pegunungan.

Namun, kita sangat menyesalkan kondisi jalan menuju kota wisata Tanah Karo tidak seindah alamnya,”  terang Mari EIka Pangestudi kantor Bupati Tanah Karo, Selasa (27/12).

Dikatakanya, melihat kondisi jalan yang sangat memprihatinkan terutama dari ibukota Provinsi Sumut menuju ke Berastagi, seharusnya hanya menempuh jarak bekisar dua jam, dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Tapi, dengan keadaan jalan yang rusak membuat laju kendaraan harus ekstra hati -hati, dan memakan waktu bekisar tiga atau empat jam. Belum lagiter kendala dengan kemacetan di jalan, bisa mencapai lima hingga enam jam.

“Maka kita sangat mengharapkan dari sembilan kabupaten, dua kota, ikut ambil andil demi memperlancar infrastruktur jalan ke kota wisata, agar tetap menjadi tujuan pelancong baik lokal, maupun mancanegara,”  terangnya.

Amatan Waspada, kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke T. Karo sangat membuat kejutan, baik di kalangan Pemkab dan masyarakat sekitar. Dengan menggunakan mobil warna hitam BK 9 LG, Mari Elka Pangestu langsung meninjau pasar buah Berastagi, dengan ditemani Bupati Karo, Karo Jambi, Wakil Bupati, Terkelin Berahmana, Kadis Dinas Pariwisata Karo, Dinasti Sitepu, serta kalangan Pemkab.

Bermalam Di TSR

Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari EIka Pangestu, sebelum bertamu ke kantor Bupati, dan meninjau Pasar Buah Berastagi, Kab. Tanah Karo, Selasa (27/12) sebelumnya menyempatkan diri melakukan penanaman pohon cemara serta menginap di Taman Semalam Resort (TSR), Kec. Merek.

“Mari EIka Pangestu menyempatkan diri berkunjung ke TSR, dan menanam tiga bibit pohon cemara di areal lahan TSR sore sekira jam 16:00, serta akan bermalam menikmati pemandangan alam pegunungan di sini, ”terang pengusaha TSR, Tamin Sukardi kepada Waspada.

Dikatakan pemilik Hotel Sibayak, Tamin Sukardi, atas dukungan Menteri Pariwisatater hadap eksotis penginapan yang ditawarkan TSR, dia sangat berharap pada wisatawan, baik lokal maupun mancanegara agar dapat berlama – lama di kota wisata yang terkenal dengan kesejukan udara alam pegunungan, dan pemandangan indah dari dua gunung aktif, Sinabung, dan Sibayak. (WSP/c19)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to MENTERI PARIWISATA: JALAN KE BERASTAGI TAK SEINDAH ALAMNYA

  1. Pingback: online dispensary shipping worldwide paypal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *