ANTISIPASI TEROR BOM, PETUGAS PERIKSA SETIAP JEMAAT DENGAN METAL DETEKTOR

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Polsek Pancurbatu (Kabupaten Deliserdang) berlangsung aman dan tertib. Pantauan Sora Sirulo di lapangan dalam seminggu terakhir ini, tampak jemaat dari berbagai denominasi gereja berbondong-bondong datang ke rumah ibadahnya masing-masing untuk merayakan hari lahirnya Yesus Kristus ke dunia. Demikian juga para petugas polisi yang ditugaskan melakukan pengamanan di masing-masing gereja. Bahkan di beberapa gereja, petugas menggunakan alat metal detektor untuk mengantisipasi adanya teror bom di saat perayaan Natal berlangsung di masing-masing gereja.

Foto: Tampak anggota Polsek Pancurbatu disaksikan Kapolsek AKP Ruruh Wicaksono SIK SH MH (kanan) melakukan pengamanan dengan alat pendeteksi (Metal Detektor) untuk mengantisipasi teror bom, di sela-sela perayaan Natal Permata (kaum pemuda) di GBKP Pancurbatu, Jumat (23/12).

Kapolsek Pancurbatu AKP Ruruh Wicaksono yang ditemui Sora Sirulo (Jumat 23/12), saat melaksanakan Pam Natal bersama anggota di GBKP Pancurbatu, mengatakan sebanyak 61 Personil Polsek Pancurbatu dilibatkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja di saat perayaan Natal. Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas dan gangguan Kamtibmas lainnya, telah didirikan 1 Pos Pam Natal di Desa Sembahe (Kecamatan Sibolangit, Deliserdang) dan petugas ditempatkan di beberapa titik rawan macet. “Untuk mengantisipasi teror bom, saat ini kita memeriksa jemaat dengan menggunakan alat pendeteksi atau metal detektor. Kita berdoa, agar suasana perayaan Natal di wilayah hukum Polsek Pancurbatu dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Ruruh.

Demikian juga beberapa jemaat gereja yang ditemui wartawan di sela-sela perayaan Natal, menyambut gembira dengan pengamanan yang diberikan petugas Polsek Pancurbatu. “Kita merasa aman dan nyaman, melihat Bapak polisi berjaga-jaga dan melakukan pengamanan di saat kita melaksanakan kebaktian Natal. Semoga Tuhan memberkati tugas mereka,” ujar Bapa Sari Gurusinga warga Desa Salam Tani, Pancurbatu.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *