KAMPUNG NIRWANA TAWARKAN WISATA KULINER ALAM PEDESAAN

[TANGERANG] Mau berwisata kuliner dengan nuansa alam pedesaaan, udara sejuk dan jauh dari hiruk pikuk kota? Datang dan kunjungi restoran bergaya etnik Kampung Nirwana yang di dalamnya terdapat sawah, aliran sungai, taman, bebatuan alam dan rumah-rumah kayu. Semua itu menyatu dalam harmoni alam.

Terletak di area Cisauk, yang sangat dekat dengan BSD, pengunjung dapat menikmati suasana hijau asri, gemericik air dan udara segar pedesaan di Kampung Nirwana. Hal itu dikarenakan mengkonsepkan go green.

Menurut Restaurant Manager Shirley Juliana, Kampung Nirwana menawarkan pengalaman baru kuliner dan rekreasi. Tampil unik dengan 20 saung yang terbagi menjadi 74 lesehan, dengan ukuran kapasitas yang berbeda-beda.

“Para tamu bisa memilih saung yang terletak di atas dengan pemandangan sawah berundak-undak. Dari sana, tamu dapat melihat aliran air sungai dan serasa makan di tengah sawah. Cocok untuk semua kalangan termasuk keluarga, apalagi areal seluas 1,2 hektare yang disulap menjadi daerah pedesaan yang lengkap dengan fasilitas kota, dengan area parkir kapasitas 100 mobil dan mampu memfasilitasi hingga 1500 pengunjung per harinya,” ujarnya baru-baru ini.

Untuk makanannya, Kampung Nirwana menyajikan menu Nusantara, oriental, dan internasional yang menggugah selera. Saat ini tersedia 106 menu yang dimodifikasi lebih menarik dengan rempah. Harga makanan sangat terjangkau, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 100.000.

Jangan lupa mencoba ayam bakakak, kepiting asap, pindang patin, bebek goreng Bali, dan tahu khayangan yang menjadi menu andalan. Ditambah dengan sambal pilihan seperti sambal mata atau combrang. Hidangan penutupnya juga tradisional, colenak, yaitu tape bakar yang dilumuri campuran gula merah, kelapa dan durian.

Semua makanan dan minuman fresh dan langsung dibuat ketika dipesan. Waah sungguh lezat! Semua itu adalah hasil olahan sang koki Soni Hermawan yang bernai memainkan rempah-rempah Indonesia yang siap memanjakan indera perasa para pengunjung.

Tak lupa ditutup dengan minuman spesial es campur nirwana dan es kelapa Sunda atau ginger ale yang semuanya produksi sendiri dan sehat. Kampung Nirwana terletak di Jalan Cisauk Km 1 No. 8, Tangerang.

Restoran ini mengusung konsep wisata kuliner dengan nuansa alam dan sarana rekreasi. Kampung Nirwana juga menyediakan tempat untuk meeting, seminar, arisan, hingga resepsi pernikahan. Uniknya, setiap tempat diberi nama dari istilah pewayangan dan nama candi, termasuk nama restonya sendiri, Nirwana.

Ada tiga ruang VIP yang diberi nama Mendut (kapasitas 25 orang), Borobudur (25 orang), dan Prambanan (40 orang) dan Arjuna Ballroom yang mampu menampung hingga 300 orang (standing) Kampung Nirwana siap melayani segala kebutuhan acara pengunjung..

Untuk melengkapi kenyamanan pengunjung, Kampung Nirwana saat ini sedang membangun berbagai fasilitas Pandawa Walk yakni area jalan santai bagi pengunjung, kolam pemancingan, area bermain anak yang aman dan factory outlet (FO) yang menjual berbagai koleksi pilihan, family karaoke, dan children’s playground.

Seluruh fasilitas tersebut dapat mulai sepenuhnya dinikmati oleh pengunjung pada bulan Februari 2012. “Ini akan menjadi restoran sekaligus tempat wisata,” ujar staf Marketing Kampung Nirwana Fachrul Husein.

Tidak hanya itu, restoran ini juga menawarkan beragam kegiatan edukasi seru dan menarik untuk anak-anak. Si buyung dan si upik dapat menangkap ikan di kolam dan menanam padi. Jadi memang sangat cocok untuk anda dan keluarga. [H-15]
sumber: http://www.suarapembaruan.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *