KETAHUAN MENCURI SEPEDAMOTOR, SEORANG PEMUDA NYARIS TEWAS DIHAKIMI WARGA

IMANUEL SITEPU. KUTALIMBARU. Ketahuan mencuri sepedamotor jenis Yamaha Vega R, BK 4030 UN, milik Sura Surbakti (47) warga Desa Perpanden (Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang), pemuda berinisial SAP (22) warga Jl. Engsel, Gg Pintu Lingkungan VII No54 (Kecamatan Medan Marelan) nyaris tewas dihakimi warga di Dusun Kutambelin, Tanjung Anom (Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang) (Jumat 23/12).

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan, sebelum kejadian, korban sedang mengecat rumah yang baru dibelinya di Perumahan Bumi Tuntungan Blok G No 6, Desa Lau Bakeri, Kutalimbaru. Sementara, ia memarkirkan sepedamotornya dengan kunci tergantung di depan rumahnya.

Tersangka yang diduga sebelumnya mengintai sepeda motor korban, datang mendekati sepeda motor korban. Saat korban lengah, dia langsung membawa kabur sepeda motor tersebut. Namun, aksinya diketahui korban. Ia pun langsung memberitahukan ke warga lain dan anaknya, Indera Surbakti yang kebetulan sedang menyetor uang ke Bank di Tanjung Anom. Tidak lama kemudian, tersangka melintas dengan sepeda motor korban di kawasan Dusun Kuta Mbelin, Tanjung Anom. Warga pun menyetopnya dan langsung melayangkan pukulan kepada tersangka hingga babak belur. Bahkan, warga yang kesal bermaksud membakar tersangka setelah terlebih dahulu menyiraminya dengan minyak tanah. Beruntung, petugas yang datang ke lokasi, langsung mengamankan tersangka dari amukan warga dan membawanya ke Mapolsek Kutalimbaru guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Robinson Surbakti SH saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya membenarkannya. “Kasusnya dalam penyelidikan dan pengembangan,” ujar Surbakti.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *