PEMKOT PARIAMAN CANANGKAN GERAKAN WAJIB JAM BELAJAR

PARIAMAN–MICOM: Pemerintah Kota Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar) mencanangkan Wajib Jam Belajar di rumah bagi anak usia sekolah dengan penetapan jam serentak agar pelaksanaannya dapat termonitor dan terkontrol.

“Perlu penetapan waktu belajar bagi anak usia sekolah secara bersama dan serentak yang disebut Wajib Jam Belajar (WJB) yakni pada pukul 18.30 wib hingga pukul 20.30 WIB,” kata Wali Kota Pariaman, Mukhlis R di Pariaman, Kamis (22/12).

Menurutnya, pembentukan kualitas manusia dimulai sejak dini yang pelaksanaannya dapat dipantau dengan pemberlakukan wajib jam belajar.

Mukhlis meminta setiap anggota masyarakat peduli pada pendidikan anak usia sekolah dan bersama-sama melaksanakan Wajib Jam Belajar ini.

Setidaknya turut berpartisipasi memberikan teguran, arahan dan nasehat kepada anak-anak usia sekolah yang pada waktu wajib jam belajar masih berkeluyuran di luar.

Dengan adanya wajib jam belajar ini, diharapkan kepada orangtua, paman, ninik-mamak agar ikut menjalankan program di lingkungan rumah tangga masing-masing demi pemantapan, pengetahuan, dan daya imajinasi anak dan sebagai upaya mendukung Kota Pariaman sebagai Kota Layak Anak. (Ant/OL-04)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *