TIGA RUMAH DI KUTALIMBARU TERBAKAR

Kutalimbaru, (Analisa). Tiga rumah penduduk di Desa Pasar Sepuluh tepatnya dekat pekan Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, musnah terbakar, Kamis (22/12) malam.
Dalam musibah itu, tidak ada korban jiwa, namun jumlah kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Polsek Kutalimbaru sedang melakukan penyelidikan atas musibah itu dan menyita sejumlah barang bukti.

Informasi diperoleh, malam itu ketika pemilik rumah sedang terlelap tidur, tiba-tiba dari salah satu ketiga rumah korban ada percikan api listrik PLN, yang kemudian membakar bagian rumah Tuhu Ginting (48) kemudian merambat ke rumah Suka Ginting (60) dan Nampat Ginting (65).

Warga Desa Pasar Sepuluh berupaya secara manual memadamkan api, tetapi gagal, karena api terus membesar dengan cepat membakar isi rumah hingga tidak satu pun harta benda dapat diselamatkan.

Atas upaya Camat Kutalimbaru Drs Syafii Sihombing bersama Kepala Desa Pasar Sepuluh Jaya Giunting dan perangkat desa meminta bantuan mobil pemadam kebakaran Kabupaten Deli Serdang.

Walauun suasana di tempat kejadian kebakaran sudah aman, namun mobil pemadam kebakaran tetap datang membantu memadamkan kobaran api yang kemungkinan bisa merembes ke rumah lainnya.

Ketiga korban kebakaran dibantu masyarakat dan keluarganya mencari tempat tinggal sementara. Untuk membangun kembali rumah yang terbakar itu, masyarakat ikut membantu dengan cara mengumpulkan dana secara gotongroyong dikordinir Kepala Desa Pasar Sepuluh Jaya Ginting.

Kapolsek Kutalimbaru melalui Kanit Reskrim Iptu Manis Sembiring ketika dikonfirmasi Analisa membenarkan kejadian kebakaran itu dan tidak ada korban jiwa, sedang asal api diduga akibat terjadi hubungan arus pendek listrik dari rumah Tuhu Ginting, sejumlah barang bukti sudah disita sebagai bahan penyelidikan, kata Kanit Reskrim.(dr)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *