RIBUAN UMAT KRISTIANI RAYAKAN NATAL OIKUMENE

IMANUEL SITEPU. LUBUK PAKAM. Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Deliserdang 2011 yang dirangkai dengan Lomba Padua Suara Gerejani (LPSG) ke 33, berlangsung dengan khikmat dan penuh suka cita dihadiri ribuan umat kristiani dari berbagai kecamatan di Deliserdang, Minggu (18/12) di Open Stage Lubuk Pakam.

Pada LPSG ke 32, untuk yang keenam kalinya, Kecamatan Lubuk Pakam berhasil mempertahankan Juara Umum, setelah berhasil meraih juara I dari 5 kelompok dari 7 yang diperlombakan. Piala bergilir diserahkan Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars kepada Camat Lubuk Pakam Drs H Citra Efendy Capah MSP. Pada kesempatan itu, Pesparawi Deliserdang menyerahkan piala Juara 2, hasil perlombaan Pesparawi tingkat Sumut di Sibolga, kepada Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars.

Pada kesempatan itu ditampilkan juga tembang-tembang pujian yang dikumandangkan artis Ibukota Paloma Trio, dan penyanyi idola cilik Nova Br Sinaga, penyanyi seriosa Boby Sihombing dan Pesparawi Deliserdang.

Wakil Bupati H Zainuddin Mars dalam sambutannya mengatakan, Perayaan Natal yang dirangkaikan dengan LPSG  memiliki arti yang sangat penting bagi umat Krsitiani karena merupakan bagian untuk merenungkan nilai-nilai ajaran agama. Salah satu bimbingan agama yang berlaku bagi semua agama adalah mewujudkan semangat kebersamaan yang dilandasi adanya kasih sayang sesama umat beragama, intern agama dan antar umat beragama dengan pemerintah.

Oleh karena itu semua bentuk kebersamaan dapat dipelihara dan ditumbuh kembangkan, karena  perbedaan bukan alasan untuk tidak bersatu. “Mari berkarya dan raih prestasi mewujudkan hari esok yang lebih indah, karena kita tidak akan berarti tanpa dukungan orang lain,” jelas Wakil Bupati.

Ephorus HKI Pdt Dr Langsung Sitorus MTh, dalam khotbahnya mengatakan Tuhan baik kepada semua orang, semua ciptaannya, dengan mengutus anaknya Yesus Kristus ke dunia, sebagai juru selamat. Tuhan sangat adil dengan menciptakan manusia dengan perbedaan, karena perbedaan adalah anugerah bagi manusia.

Dengan perbedaan itu, manusia dapat mengerti akan kuasa-Nya. “Nikmatilah perbedaan itu dengan baik dalam bekerja, beragama, dan bernegara. Sekali menjadi orang baik jadilah yang baik selamanya dan ragu, karena Yesus Kristus tidak ragu mengorbankan diri-Nya demi menanggung dosa-dosa manusia” papar Ephorus.

Sebelumnya Ketua Umum Panitia Natal Oikumene dan LPSG ke 33 Drs Josia Gurusinga dalam laporannya menjelaskan sejak pagi utusan dari seluruh  kecamatan telah mengikuti lomba paduan suara yang dibagi dalam 7 kelompok masing-masing kelompok anak-anak, remaja, muda-mudi, koor ibu-ibu, koor bapak-bapak, koor gabungan serta vocal group.

Turut menyampaikan sambutan Ketua BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Pdt R Hasibuan, serta ketua DPRD Deli Serdang yang diwakili Alisman Saragih SH. Turut hadir, anggota DPD RI Parlindungan Purba SH, Plt Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Pontas Efendy Doloksaribu SH dan dihadiri Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin, para pimpinan SKPD terkait, camat se Deliserdang.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *