SAMBUT TAHUN BARU, STOK BERAS 3 KABUPATEN AMAN

KARO- Menjelang Natal dan Tahun Baru 2012 stok beras di tiga Kabupaten, seperti Karo, Dairi dan Pakpak Bharat dipastikan aman.  Bahkan untuk mengantisipasi gejolak harga di pasaran, pihak Kantor Seksi Logistik  (Kansilog) Perum Bulog Kabanjahe, siap menggelar operasi pasar (OP).

“Saat ini cadangan beras di gudang sebanyak 1.100 ton. Dalam perjalanan 700 ton. Total seluruhnya 1.800 ton. Jumlah itu dapat menjamin tak terjadinya gejolak harga dan kekurangan pangan di tiga kabupaten. Masyarkat tak perlu khawatir,” ujar Kepala Kansilog Perum Bulog Kabanjahe, Lukman P Silitonga SH, kepada Sumut Pos, Kamis (15/12).
Walau dia menjamin, tapi Lukman menyatakan tak menampik akan menggelar OP, jika terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan di lapangan, akibat adanya spekulan dari pedagang nakal. Dalam gelar operasi pasar, pihaknya  akan melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten  setempat, di mana terjadi harga yang melambung.

Sementara, terkait alokasi Raskin, Lukman menjelaskan, pihaknya telah mengalokasikan raskin ke-12 kepada rumah tangga penerima mafaat, melalui  pemerintah kabupaten   masing-masing. Sedangkan Raskin ke-13, Kansilog Perum Bulog Kabanjahe, saat ini masih menunggu petunjuk atasan.

Kabid Humas Pemkab Karo, Jhonson Tarigan menjelaskan Pemkab Karo telah menurunkan tim ke lapangan untuk meninjau perkembangan harga pasar khususnya sembako jelang Natal dan Tahun Baru. (wan)
sumber: http://www.hariansumutpos.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to SAMBUT TAHUN BARU, STOK BERAS 3 KABUPATEN AMAN

  1. Pingback: cool led digital replica watches

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *