PERAYAAAN NATAL OIKOUMENE KECAMATAN BIRU-BIRU BERLANGSUNG KHITMAT

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Kebaktian Perayaan Natal Oikoumene Kecamatan Biru-biru berlangsung khidmat, dihadiri sekitar 7000an umat Kristiani, dilangsungkan di Jambur Sada Arihta Desa Tanjung Sena (Kecamatan Biru-biru, Deliserdang), Rabu (14/12). Perayaan ini mengambil tema “Yesus Datang Membawa Damai. Sedangkan sub tema “Terang Kristus mempersatukan seluruh umat percaya dan dituntut menjadi terang gereja, masyarakat dan pemerintah”.

Ketua panitia Israel Sembiring sangat mensyukuri karena Tuhan Yesus telah menjadi terang bagi kita semua sesuai dengan thema natal pada hari itu. Sembiring juga berharap agar pada tahun berikutnya perayaaan Natal Oikoumenen lebih semarak lagi bila dibandingkan dengan tahun ini. “Hendaknya kegiatan ini tetap mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Biru Biru dan berharap kegiatan serupa terus dilakukan ke tahun-tahun berikutnya,” katanya.
Pdt. Enos Ginting yang memberikan siraman rohani dalam perayaan Natal yang sedang berlangsung dalam khotbah natal mengatakan, terang yang sesungguhnya adalah Yesus Kristus sehingga yang hidup di dalam Dia sesungguhnya akan mendapatkan terang yang ajaib menuntun hidup dalam kemajuan.

“Kegelapan juga terjadi di bidang pendidikan, pertanian dan kesehatan sehingga warga masyarakat masih ada yang ‘gelap’ dengan dijumpainya buta huruf, masalah pertanian dan lainnya. Pemerintah harus menjadi terang untuk menyingkirkan ‘kegelapan’ tersebut,” terangnya.
Camat Biru-biru Bronsyah Girsang SE dalam pesan natalnya mengatakan, sesuai tema natal, diajak seluruh lapisan masyarakat dan aparat pemerintah untuk dapat menjadi terang bagi sesamanya. Girsang juga mengajak agar seluruh umat nasrani menyingkirkan kegelapan di segala aspek kehidupan,dengan memperbaharui segala tindakan dan sikap.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *