SUJUD SYUKUR DAN TANGIS HARU WARNAI BENAH RUMAH WARGA LANGKAT

Stabat, ( Berita ) : Manusia diciptakan dalam keadaan yang berbeda, ada yang berkelebihan, berkecukupan hingga hidup dalam kekurangan. Hal itu memberikan pengajaran kepada kita sebagai manusia untuk hidup saling membantu dan menjauhi sikap sombong serta putus asa.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH saat mengawali sambutan benah rumah pasangan Malahadi Suyanto (47) dan Nur Ainun Simamora (36) warga Dusun Mekar Sari Desa Karang Rejo Kec. Stabat, Selasa (13/12).

“Bentuk perhatian warga Korpri menjadi sebuah kekuatan untuk interaksi sosial kepada saudara kita yang membutuhkan perhatian,” harap Bupati sebagaimana disampaikan melalui Sekda Surya Djahisa.

Sedar Sembiring atas nama pengurus Korpri Kabupaten Langkat melaporkan kegiatan benah rumah sebagai tindak lanjut laporan Camat pada HUT Korpri 29 Nopember lalu, yang langsung mendapat respon Bupati dengan mengalokasikan dana Rp. 5 juta dan selanjutnya SKPD menyumbang dana sehingga total mencapai Rp. 20 juta ditambah 1.000 buah batu bata. Bangunan rumah yang akan dibangun berukuran 6m x 6m  dengan waktu kerja 15 hari.

Nur Ainun atas nama keluarga yang suaminya mengalami lumpuh total akibat kecelakaan 6 tahun yang lalu dan hanya mampu duduk di kursi, dirinya tak mampu membendung air matanya saat menyampaikan ungkapan terima kasih.

“Hanya kepada Allah kami serahkan segala kebaikan bapak dan ibu, dan saya mendoakan semoga bapak Bupati Ngogesa Sitepu diperliharakan Allah untuk terus sukses memimpin Langkat”, kata Nur Ainun yang bekerja mengambil upah cucian di 3 tempat dan hasil pernkahannya dengan Malahadi Suyanto dikarunia 3 orang anak, dimana keseluruhannya masih bersekolah di bangku SMP dan SD.

Suasana bertambah haru ketika Bupati melalui Sekda menyatakan akan menempatkan Nur Ainun sebagai tenaga kontrak cleaning service di kantor Bupati Langkat, yang disambut sujud syukur dan untaian air mata yang tak putus dari Nur Ainun dan keluarganya.

Selain meletakkan batu pertama pembenahan rumah, juga diserahkan bantuan alat-alat dapur dan sembako dari Ketua TP-PKK Langkat Hj. Nuraida Ngogesa serta bantuan kepada anaknya dari SKPD yang hadir saat itu Rp. 1 juta ditambah sumbangan pribadi Kepala Bank Sumut Stabat T. Mahmud Jefri Rp. 500 rb.

Hadir dikesempatan tersebut unsur pengurus Korpri Langkat, Camat Stabat M. Nurta beserta unsur FKPK, Kepala KUA Stabat H. Syamsul, S.Ag, Kades Ramlan Karo-karo, Tokoh Masyarakat dan jiran tetangga yang bersimpati atas terselenggaranya kegiatan tersebut.***Slm
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *