RATUSAN NAPI RUTAN PANCURBATU IKUTI NATAL BERSAMA

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Pearayaan Natal yang digelar Cabang Rutan Pancur Batu Kamis (8//12) sekira Pkl 14.00 berjalan penuh keakraban. Natal ini bertema: ”Ia Sudah Hilang, Tetapi Sekarang Telah Ditemukan Kembali,” dan sub thema,” Dengan Kasih dan Kerendahan Hati Yesus, Kita Ciptakan kepedulian Dalam Bermasyarakat.” Acara dihadiri ratusan napi dan tamu undangan. Turut hadir dalam acara: Kapolsek Pancurbatu diwakili Kanit Lantas AKP Tony Simanjuntak, Ibu Kakanwil Depkumham dan para undangan lainnnya.

Suasana lebih meriah ditambah tampilnya Trio Melodi Sister sebagai bintang tamu dalam acara natal yanng menyumbangkan puluhan lagu rohani hingga mebuat para undangan dan warga binaan ikut bersukacita bernyanyi bersama.

Kacab Rutan Pancur Batu J.Eddi Ture Gultom dalam sambutannya mengatakan, sudah lebih lima tahun perayaan Natal di lingkungan Cabrutan Pancurbatu tidak pernah dilaksanakan. Tahun ini, pihaknya melaksanakan perayaan Natal bersama seluruh pegawai, napi binaan Cabrutan Pancurbatu dan unsur Muspika Pancurbatu.

“Ini semua bisa terlaksana dengan baik berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh pegawai dan napi binaan Cabrutan Pancurbatu; baik yang beragama Kristen maupun yang beragama lainnya. Untuk itu, bagi umat beragama lainnya yang berada di lingkungan Cabrutan Pancurbatu, kita tetap mendukung agar perayaan hari besar agamanya dilaksanakan di sini.

Mudah-mudahan dengan perayaan Natal ini, seluruh  umat yang hadir dapat memaknai dan menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari, seperti apa yang dijelaskan dalam Thema yakni: Ia Sudah hilang, tetapi sekarang sudah  ditemukan kembali (Lukas 13:32).Termasuk  juga Sub Thema, Dengan kasihdan kerendahan hati Yesus, Kita Ciptakan kepedulian dalam bermasyarakat.

Paling utama,  mari kita saling menghargai di dalam kehidupan umat beragama, khususnya di lingkungan Cabrutan Pancurbatu. Ciptakan rasa sejuk di Cabrutan Pancurbatu,” ucap Gultom.

Sementara itu, Kalapas Binjai, Surung Pasaribu BcIP SH Mhum dalam sambutannya mengatakan, besar pemberian dana  untuk perayaan acara Natal tersebut, tapi sesungguhnya yang paling besar adalah pemberian melalui doa.

”Biarkan  orang mencaci-maki kita, yang penting Tuhan selalu bersama kita,” tandas Pasaribu.

Pada kesempatan itu, Surung juga memberi pengharagaan tinggi buat Kacabrutan Pancurbatu yang terpanggil melaksanakan kegiatan Natal di lingkungan kerjanya. Bahkan,  terangnya, Kacabrutan Pancurbatu yang sekarang ini,  bisa menciptakan suasana keakraban diantara para napi dengan seluruh pegawai Cabrutan Pancurbatu.

Selaku Ketua Panitia Natal Cabrutan Pancur Batu, J Sitanggang dalam kata sambutannya mengatakan: ”Mari kita  terus bersama dalam nama Tuhan Yesus untuk mempersatukan keimanan kita. Apa yang kita buat dan lakukan hari ini, berkat dari bimbingan Tuhan. Apa yang kita dapat dari semua ini berkat pertolongan Yesus Kristus. Kepada anak didik kami agar menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga dan masarakat, setelah keluar dari tempat ini.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *