PEMILIHAN KEPALA DESA NAMO BINTANG NYARIS BENTROK

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Pemilihan Kepala Desa Namo Bintang (Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang) Sabtu (10/12), yang diikuti 5 calon, sempat ricuh bahkan nyaris bentrok. Animo masyarakat mencoblos begitu besar dan lokasi pemilihan sempit membuat panitia kewalahan. Warga berdesak-desakan dan berteriak-teriak kepada Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa agar mempercepat pemanggilan namanya. Karena keterbatasan pekerja yang menjadi panitia, warga pun mulai tersulut emosinya. Bahkan nama yang sudah dipanggil sering ditinggalkan akibat warga sudah semakin merangsek masuk.

Informasi yang dihimpun Sora Sirulo di lapangnan menyebutkan, sejak pagi warga yang ingin calonya duduk sebagai orang nomor satu di Desa Namo Bintang sudah mulai berkumpul. Banyaknya warga membuat panitia semakin kwalahan menghadapinya. Warga yang sejak pagi sudah menunggu ingin segera dipanggil. Namun, hingga siang hari nama mereka belum juga dipanggi. Ada sekitar 4 ribuan jumlah pemilih tetap di desa itu.

Kesigapan petugas kepolisian dari Polsek Pancurbatu yang dipimpin langsung Kapolsek Ruruh Wicaksono Sik SH MH berhasil meredam amarah warga. Ruruh sempat membantu panitia memanggil nama-nama warga pemilih tetap. Setelah situasi tenang, Kapolsek mengarahkan warga agar kembali ke tempat duduk yang telah disiapkan panitia.

Dalam pemilihan Kepala Desa tersebut, Camat Pancurbatu Suryadi Aritonang terus mengarahkan warga agar menunggu panggilan namanya. Menurut Suryadi, nama yang sudah terdaftar sebagai pemilih tetap pasti akan dipanggil namanya.

Pantauan Sora Sirulo di lokasi pemilihan, warga begitu antusias mengikutinya bahkan hingga sekira Pkl. 22.00 masyarakat masih banyak yang menunggu. Hingga saat itu penghitungan suara belum selesai.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan pihak Kepolisian Polsek Pancurbatu tetap stand by di lokasi dibantu Koramil Pancurbatu.

Sementara, dalam hasil penghitungan akhir yang dilakukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K) yang diketuai oleh Rahwan Nur Kurniawan S Psi, turut disaksikan Muspika Pancurbatu dan warga, Ridwan Sinulingga dengan urut 5 memenangkan pesta demokrasai tingkat desa ini dengan meraih 661 Suara. Keempat sainganya masing masing Arifin Ahmat meraih 225 Suara, Jon Pioner SPN 283 Suara, Liberty 205 Suara dan Pelin Karo-karo meraih 175 Suara.

Data yang dihimpun Sora Sirulo, dari 4165 pemilih, yang datang ke TPS untuk memberikan hak suarannya hanya 1.667 pemilih. Sementara yang tidak ikut memilih 2.498 orang. Ada 88 suara tidak sah (batal).
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *