MENDAGRI MAU UPAYAKAN PERDAMAIAN SENGKETA GKI YASMIN

[JAKARTA] Mendagri Gamawan Fauzi menyatakan, dalam waktu dekat akan melakukan upaya perdamaian kasus sengketa GKI Yasmin. Antara lain, dengan cara menginstruksikan Pemkot Bogor memberikan tiga lokasi baru untuk GKI Yasmin.

Hal itu, dikatakan Gamawan setelah mengikuti Rapat Paripurna Tingkat Menteri (RPTM) di Kantor Kementerian bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemko Polhukam), Senin, (12/12).

Dikatakan, persoalan GKI Yasmin adalah persoalan kemanan dan perizinan daerah. Pemerintah, kata dia, sudah melakukan komunikasi kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bogor Diani Budiarto, untuk mencari solusi terkait kasus tersebut.

Kemdagri, kata Gamawan, telah membicarakan hal tersebut kepada Menko Polhukam Djoko Suyanto, untuk dapat memimpin upaya perdamaian dengan melibatkan beberapa pihak yang terkait, seperti Menteri Agama, GKI Yasmin, dan Pemkot Bogor.

“Biar kita menginisiasi perdamaian itu. Minggu lalu kita bahas dan dari saya melihat adanya titik terang. Rencana, besok atau lusa akan ada pertemuan untuk membicarakan lebih lanjut dari tawaran yang diberikan ada tiga lokasi baru yang ditawarkan dari Pemprov Jabar untuk GKI Yasmin. Kita minta pihak kelola GKI Yasmin melihat alternatif itu. andaikata disetujui saya minta ada jaminan dari Pemprov, bahwa pemkot mengganti dengan ini, intinya kita carilah titik temu terbaik,” jelasnya. (ECS/Y-7)
sumber: http://www.suarapembaruan.com

This entry was posted in Berita, Berita Pilihan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *