LANGKAT CANANGKAN KABUPATEN LAYAK ANAK

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari  Gumelar mencanangkan Langkat menjadi salah satu ‘Kabupaten Layak Anak’ di Indonesia.

Pencanangan itu ditandai dengan dikukuhkannya 40 dokter remaja dari pelajar SMP dan 30 anak yang terga­bung dalam Forum Anak Langkat Berseri yang ditandai dengan pemukulan gong  di ruang Pola Kantor Bupati, Se­nin (12/12).

“Kiranya Langkat mampu mengemban amanah menuju Kabupaten Layak Anak,” sebut Linda.

Pada kesempatan itu Linda memberikan apresiasi atas persiapan yang di­lakukan Pemkab Langkat terkait pencanangan dimaksud. Ke depan, hal yang menjadi perhatian adalah pelaksanaan pemberian akte kelahiran dan terkondisinya ruang pendidikan mau­pun me­diasi bagi anak yang ber­ma­salah untuk dapat terus dilakukan percepatannya.

Anak yang merupakan bagian dari masa kini dan harapan bagi masa de­pan,  tentu membutuhkan perhatian semua pihak. Oleh karenanya, penca­nangan menuju Kabupaten Layak Anak merupakan sarana untuk lebih memacu keseriusan semua pihak dan lintas instansi akan perlindungan bagi anak, serta menjamin ketersediaan anak dalam memperoleh hak-haknya.

Sementara itu, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH memaparkan terkait kepercayaan sebagai daerah menuju Ka­bupaten Layak Anak, beberapa hal yang telah dilakukan antara lain. Pem­buatan Perda Akte Kelahiran gratis, pe­layanan Puskesmas 24 jam, Perda Ke­sehatan Ibu Bayi Baru Lahir/Anak (KIBLA) serta Ranperda pengobatan gra­tis bagi anak.

Selain itu pembentukan Komisi Perlindungan Anak dan pembentukan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). “Ten­tu amanah ini akan terus kita mak-si­mal­kan,” kata Ngogesa sembari meng­harapkan dukungan semua pihak bagi suksesnya Langkat menuju Kabu­paten Layak Anak, yang kiranya bebe-ra­pa hal masih perlu disempurnakan.

Kegiatan diakhiri dengan saling memberikan cenderamata. Sebelum­nya kunjungan Menteri disambut me­riah de­ngan tarian kreasi etnis Nias da­ri anak-anak autis, kreativitas meng­gambar dan mewarnai, serta at­rak­si drum band pelajar di halaman Kan­tor Bupati.
sumber:http:// medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to LANGKAT CANANGKAN KABUPATEN LAYAK ANAK

  1. Pingback: Fortune Games® Real Money Casino Slot Games Slots

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *