FH UMSU WISATA HATI DI SIBOLANGIT

MEDAN (Waspada): Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar  “Wisata Hati” di Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit, Deli Serdang.

“Kegiatan ini diikuti 41 peserta, baik mahasiswa maupun dosen FH UMSU,” kata Dekan FH UMSU  Farid Wajdi kepada Waspada, Minggu (11/12). Menurutnya, wisata hati ini merupakan salah satu  bentuk upaya membangun karakter mahasiswa agar memiliki kecerdasan spiritual, emosional,  intelektual, dan sosial.

Didampingi Koordinator Pelaksana Faisal dan Benito Kodiat Ashdie, Farid mengatakan,  materi  wisata hati meliputi pembelajaran hati ke hati,  halang rintang, jelajah alam, games, dan  problem solving.  “Ini bermanfaat membangun sikap, karakter, focus, dalam menyelesaikan  masalah, mandiri, dan berani mengambil keputusan, “ sebutnya.

Farid mengatakan, pembelajaran melalui wisata hati adalah sebuah keniscayaan. Mahasiswa tidak  boleh berpangku tangan dalam upaya memaksimalkan kemampuan minat dan bakatnya. Suasana  kompetisi alumni antar perguruan tinggi begitu kencang dan ketat, termasuk pula dengan  alumni perguruan tinggi asing. “Karena itu perlu usaha terus menerus dalam memperkuat model  pembelajaran, penguatan kepemimpinan di kalangan mahasiswa, semangat kewirausahaan, sebab  kalau tidak maka mahasiswa bakal terus ketinggalan di belakang,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor UMSU yang terus mendorong dan memfasilitasi  pengembangan akademik maupun penguatan pembelajaran atmosfir akademk di FH UMSU. Termasuk pun  memberi peluang kepada mahasiwa FH UMSU melakukan wisata hati ini.

Menurutnya, Rektor UMSU berpesan agar dalam proses pembelajaran mahasiswa harus dibekali  dengan pelbagai keterampilan, tidak sekadar bersumber dari bangku kuliah formal. Tetapi harus  didukung dan disokong pula dengan memperkuatnya melalui aktivitas lain. Perguruan tinggi harus  mampu membekali sekaligus mampu menggali potensi mahasiswanya dengan berbagai pembelajaran  baik di dalam kelas maupun nonkelas.

Farid berharap ada nuansa berbeda yang didapat peserta dan itu memberi perubahan yang lebih  segar dalam meracik proses pembelajaran yang lebih menyenangkan dan interaksi sosial yang  lebih intensif, kreatif dan inovatif. Menurutnya, agenda wisata hati juga merupakan rangkaian  kegiatan jelang 30 tahun FH UMSU, tepatnya 19822012 dan diharapkan dapat membangun karakter  guna memperkuat kurikulum formal yang ada.(m49)
sumber: http://waspadamedan.com

This entry was posted in Berita, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to FH UMSU WISATA HATI DI SIBOLANGIT

  1. Pingback: Alrasheed University College |rasheed|alrasheed college

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *