PEDULI ANAK CUCU – KODIM 0203 LANGKAT TANAM 6.000 POHON DI DESA NAMBIKI

Memperingati hari penanaman satu miliar pohon, Kodim 0203 Langkat  menanam 6000 batang bibit pohon di pinggiran aliran Sungai Bingei,  Jalan Pendidikan, Desa Nambiki, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Jumat 9/12).

Acara penanaman pohon dihadiri  Bupati  Langkat Ngogesa Sitepu SH,  Kapolres Binjai AKBP Musa Tampubolon, Nyonya Dandim 0203 Langkat Ibu YP Girsang, Kasdim 0203 Langkat Mayor Rudi Junianto, Kalapas Binjai Surung Pasaribu SH, Asisten II Pemkab Langkat Dr Indra Salahudin, Ketua PP Langkat Rencana Perangin-angin, tokoh masyarakat Nambiki serta undangan lainnya.

Ketua panitia Kapten CHK Bosman Manik SH mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI  khususnya Kodim 0203 Langkat terhadap lingkungan, sekaligus mendukung program penanaman satu miliar pohon.

“Ini merupakan program pemerintah pusat dan dilanjutkan keseluruh daerah,” ujar Bosman Manik.

Dikatakannya, penanaman pohon secara serentak bertujuan untuk menambah tutupan lahan, mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor, seperti banjir bandang Bahorok yang banyak menelan korban jiwa serta banjir yang sering terjadi di Langkat Hulu, Langkat Hilir dan Teluk Aru.

“Hal ini terjadi akibat kegiatan ilegal loging yang dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab,” ujar Bosman Manik sembari mengatakan, kegiatan ini mendapat bantuan 3000 batang pohon dari Dinas Hutbun Langkat, 1000 batang pohon  dari PT Langkat Nusantara Kepong, 1000 batang pohon dari Kalapas Binjai, 500 batang pohon dari Kades Turangi, serta  bantuan dari mantan manager PT LNK Kebun Padang Brahrang Indra,” kata Bosman Manik.

Pada kesempatan itu Bupati Langkat Ngogesa Setepu SH mengucapkan berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0203 Langkat yang telah melakukan penanaman 6000 batang pohon. “Ini harus terus dijaga agar anak dan cucu kita nanti dapat merasakan apa yang telah diperbuat oleh Kodim 0203 Langkat,” ujar Ngogesa.

“Program menanam harus diimbangi dengan program merawat,” ujar Kapolres Binjai AKBP Musa Tampubolon sekaligus memperkenalkan diri kepada warga Nambiki.

Kalapas Binjai Surung Pasaribu mengatakan, bantuan bibit pohon bertujuan untuk kepentingan anak cucu di masa mendatang.
sumber:http:// medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *