OPERASI ZEBRA TOBA CIPTAKAN KESADARAN MASYARAKAT TERTIB BERLALULINTAS

Kabanjahe, (Analisa). Operasi Zebra Toba 2011 yang digelar Polres Tanah Karo mulai tanggal 28 Nopember sampai 11 Desember 2011(dua minggu), untuk menciptakan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan raya dan keamanan pengguna jalan. Hal itu dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Drs Ig Agung Prasetyoko ketika menjawab pertanyaan wartawan, Kamis(8/12) siang melalui telepon.
Kapolres mengatakan, lokasi operasi tidak ditetapkan, namun sesuai kejelian petugas Lantas dimana saja, kapan saja boleh digelar di daerah hukum Polres Tanah Karo.

Angka kecelakaan selama dilakukan operasi zebra berkurang. ” Mudah-mudahan dengan Operasi Zebra Toba 2011 ini, kesadaran masyarakat berlalulintas semakin tinggi hingga angka kematian dan kerugian akibat laka lantas dapat ditekan,” kata Kapolres.

Disinggung dengan rumor yang berkembang operasi zebra digelar untuk mengejar target menghabiskan blanko tilang, Kapolres membantah.

“Kita lakukan operasi murni untuk menindak pelaku pelanggaran lalu lintas. Jadi pengguna jalan tidak perlu takut ketika menghadapi petugas, asal dipenuhi persyaratan berlalu lintas sesuai ketentuan,”tegas Agung

Kamis(8/12) pukul 16.30 WIB di Jalan Jamin Ginting persisnya di depan kantor Bupati Karo Kabanjahe, petugas gabungan dari CPM, Provost dan anggota Intel g melakukan razia dalam situasi lancar dan tertib.(ps)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *