VAKSIN POLIO TERSEDIA, BALITA BISA DIIMUNISASI

LUBUK PAKAM- Setelah dinyatakan kekosong vaksin polio di Sumut, Dinas Kesehatan Deli Serdang akhirnya mengumumkan vaksin tersebut sudah kembali terisi dan bisa digunakan. Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkab Deli Serdang, Nisrjudin, Jumat (9/12). “Stok vaksin polio sudah tersedia.

Memang sempat kosong, tapi saat ini sudah tersedia kembali. ibu ibu dipersilahkan membawa balitanya ke Posyandu untuk imunisasi,”ucapnya. Dia mengakui, kekosong vaksin di Deli Serdang dikarenakan jatah dari Dinkes Provinsi terlambat datang. Sehingga, memaksa petugas posyandu tidak melakukan vaksinasi polio tehadap balita.

Padahal, seharusnya balita wajib mendapat vaksinasi untuk mencegah tertularnya penyakit polio. “Sekarang ini kami ingatkan kepada kaum ibu-ibu agar membawa anak-anaknya untuk divaksin polio di Posyandu, karena vaksin itu penting,”imbaunya Lebih lanjut, dia menyebutkan kebutuhan vaksin polio di Deli Serdang sebanyak 24000 piar (botol obat) atau 2000 piar perbulannya. Tapi, karena stok di Dinkes Provinsi kosong membuat stok di Dinas Kesehatan Deli Serdang juga ikut kosong. Pasalnya vaksin itu cara pengambilanya sebulan sekali. (btr)
sumber: http://www.hariansumutpos.com

This entry was posted in Berita, Berita Pilihan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *