SEJAK MENJABAT, SEKCAM BIRU-BIRU HANYA 3 KALI NGANTOR

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Sejak pergantian Sekcam (Seketaris Kecamatan) beberapa bulan lalu, aktivitas pemerintahan di Kantor Kecamatan Biru-biru (Kabupaten Deliserdang) mengalami perubahan. Sebagaimana pantauan Sora Sirulo, beberapa bulan terakhir ini, urusan perkantoran dipangku sendiri oleh Camat Biru-biru Bronsyah Girsang SE. Sementara ruangan yang biasanya dipakai oleh Sekcam drs M. Yusuf setiap hari tertutup rapat.

Bocoran yang diperoleh Sora Sirulo, Kamis (8/12) menyebutkan, ketidakhadiran Sekcam drs. M. Yusuf yang baru mejabat beberapa bulan adalah karena mengalami keretakan rumah tangga sejak dia kawin lagi.

“Dia kawin lagi dan sekarang istrinya lagi membuat laporan ke bupati terkait masalah itu,” ujar sumber Sora Sirulo yang namanya minta tidak disebutkan.

Camat Biru-biru Bronsyah Girsang SE, ketika dikonfirmasi terkait Sekcam M Yusuf yang terlihat jarang ngantor, membenarkan hal ini. Malah kata Girsang, akibat Sekcam tidak pernah ngantor,  kinerja perkantoran menjadi banyak yang terbengkalai.

“Memang Sekcam jarang sekali masuk kantor. Paling ada, semenjak mejabat, baru tiga kali. Pernah kita peringatkan, namun tidak pernah berhasil Karena alamatnya selalu berpindah-pindah,” ujarnya.

Dikatakanya lagi: “Kita telah menyampaikan perihal ini Ke Bupati Deliserdang drs. H. Amri Tambunan. Kita, bahkan, telah mengusulkan penggantinya. Bila hal ini berlarut, dikhawatirkan kita tidak dapat melayani masayarakat dengan maksimal. Apalagi sekarang telah bergulir pelaksanaan E KTP. Demilkan juga dengan pelaksanaan program-program Bupati membangun¬† Deliserdang ini.”

Ketika ditanyakan tentang kabar jika M Yusuf, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Kesos di Kantor Kecamatan Percut Sei Tuan, dia juga membenarkanya. “Memang kabarnya kita terima juga demikian. Namun, kita kan belum langsung bertemu dengan yang bersangkutan. Sehingga kita belum bisa memastikan. Terpenting sekarang bagaimana aktivitas di kantor bisa seperti biasa,” harapnya.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *