KAPOLRESTA MEDAN PIMPIN APEL DI POLSEK PANCURBATU

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Masyarakat berharap anggota Polri melakukan perubahan; baik itu kultur, cara berpikir dan bekerja, misalnya dengan bersikap santun, tidak sombong dan sopan berbicara maupun bertindak.

“Biasanya selama ini, jika masyarakat datang ke kantor Polisi, selalu dipersulit. Hendaknya hal ini tidak terjadi lagi. Kita harus berubah untuk melayani masyarakat dengan baik dengan membantu masyarakat sebagai konsultan untuk menyelesaikan kasus-kasus yang lama, seperti penganiayaan, pengancaman dan penggelapan kecuali kasus narkoba dan menyangkut nyawa manusia,” ujar Kapolresta Medan, Kombes Tagam Sinaga SH saat memimpin apel di hadapan personil Polsek Pancurbatu, Jumat (9/12).

Lebih lanjut Tagam Sinaga menghimbau segenap personil Polsek Pancurbatu menjaga Kamtibmas terlebih-lebih dalam menyambut Natal dan Tahun Baru dengan melakukan pengamanan di setiap gereja melakukan kegiatan Natal termasuk memantau gerakan teroris.

“Waspadailah teroris. Jangan sampai meledak di wilayah hukum Polsek Pancurbatu. Teroris memiliki beberapa ciri-ciri, seperti tidak mau berbaur dengan lingkungan dan orangnya tertutup. Selain itu, sampaikan kepada jemaat gereja, tidak usah membawa tas yang besar di saat kebaktian Natal. Cukup membawa Alkitab dan uang persembahan/kolekte,” ujar Sinaga dengan penuh kekeluargaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Medan memberikan bingkisan kepada segenap personil Polsek Pancurbatu yang diberikan secara simbolis kepada tiga orang anggota Polsek Pancurbatu.

Usai memberi pengarahan, Kapolresta Medan menuju barisan memperhatikan penampilan personil seperti pakaian seragam, sepatu, topi dan rambut. Bahkan tidak segan-segan, ia menegur personil yang menggunakan seragam yang tidak rapi atau telah buruk.
Kegiatan Kapolresta Medan saat itu dilanjutkan dengan meninjau setiap ruangan di Mapolsek Pancurbatu mulai ruangan Kapolsek hingga sel tahanan. Ia pun memuji perubahan di setiap ruangan, termasuk ruangan Kapolsek. “Semenjak dipimpin Kapolsek yang baru ini, (red-AKP Ruruh Wicaksono SIK SH MH), Mapolsek ini banyak mengalami perubahan yang lebih baik dari yang sebelumnya. Semoga dapat ditingkatkan lagi dimasa akan datang,” ujar Kombes Tagam Sinaga didampingi Kapolsek, AKP Ruruh Wicaksono kepada wartawan di saat meninjau ruangan Kapolsek.

Pantauan wartawan, kehadiran Kapolresta Medan, Kombes Tagam Sinaga di Mapolsek Pancurbatu didampingi segenap jajaran Mapolresta Medan, diantaranya Kasat Pam Obsus, Kompol Jean C Simanjuntak, Kasat Binmas, Kompol A Hutahuruk, Kabag Sunda, Kompol Iskandar M Nur, Wakasat Reskrim, AKP Rony Sidabutar SIK SH, Wakasat Narkoba, AKP Drs B Marpaung SH MHum, Kasie Propam, AKP Beno Sidabutar dan Kasie Was, AKP Torang Niari Sinaga.

Sementara kedatangan Kapolresta Medan dan rombongan disambut oleh segenap jajaran Polsek Pancurbatu masing-masing : Kapolsek, AKP Ruruh Wicaksono, SIK SH MH, Waka Polsek, AKP S Siagian, Kanit Reskrim, Iptu Gunawan SH, Kanit Lantas, AKP Tony Simanjuntak SH, Kanit Sabhara, AKP P Ketaren, Kanit Binmas, AKP MKL Tobing serta segenap personil Polsek Pancurbatu.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *